Animo Vaksinasi Warga Kota Kupang Meninggi, Kini Giliran Wawali Pantau di Puskesmas Penfui

Dibaca 523 kali Reporter : Pkp_ans verified

KOTA KUPANG, faktahukumntt.com – 13 Juli 2021

Tingginya animo warga Kota Kupang untuk mengikuti vaksinasi mengakibatkan tingkat kunjungan ke fasilitas kesehatan pelaksana vaksinasi meningkat. Beberapa waktu terakhir, terjadi penumpukan warga di sejumlah titik tertentu yang menyelenggarakan vaksinasi massal, karena warga berlomba-lomba untuk mendapatkan layanan tersebut.

Salah satunya di Puskesmas Penfui. Akibat menerima informasi yang keliru tentang adanya layanan vaksinasi untuk tahap pertama, mengakibatkan warga berbondong-bondong datang ke Puskesmas Penfui sehingga menimbulkan kerumunan dan kemacetan pada jalan raya di depan puskesmas, Selasa (13/7).

Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man akhirnya turun langsung memantau kerumunan warga yang antre untuk divaksin.

Baca Juga :  Walikota Kupang Apresiasi Kehadiran Fullgospel, Don Putra: Kota Kupang Bertaburan Kasih

Kepada warga yang sedang mengantri untuk divaksin Wawali mengimbau, saat ini penambahan kasus covid 19 di Kota Kupang mencapai 60 orang per hari. Salah satunya disebabkan oleh kerumunan warga saat hendak vaksin. Karena itu Wawali minta kepada kepala puskesmas dan petugas untuk mengatur agar para penerima vaksin masuk secara bertahap mengingat areal puskesmas tidak begitu luas. Bagi warga yang hendak divaksin tahap pertama untuk sementara belum bisa dilayani karena stok vaksin di Kota Kupang sangat terbatas, menunggu kiriman stok vaksin yang baru. Saat ini puskesmas hanya melayani vaksinasi tahap kedua.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment