Covid-19 Nagekeo: Reaktif Rapid Test Bertambah, Positif corona Tersisa 1 Orang

Dibaca 486 kali Reporter : Petrus verified

Nagekeo, Faktahukumntt.com – 09/01/2021

Humas Protokol Covid-19 kabupaten Nagekeo, Silvester Teda Sada melalui pers rilisnya kembali menginformasikan kabar terbaru perkembangan penanganan covid-19 di Kabupaten Nagekeo, propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada  Sabtu, (09/01).

Informasi yang diberikan Teda Sada menerangkan bahwa, Kasus terkonfirmasi positifi covid-19 Nagekeo, hingga hari ini tercatat masih di angka 27 kasus, 1 orang diantaranya masih menjalani isolasi sedangkan 26 orang  lainnya telah dinyatakan sembuh.

Data Terkini Covid-19 Kabupaten Nagekeo sabtu, 09 Januari 2020.

“26 kasus dinyatakan sembuh dan selesai masa isolasi. Masih tersisa 1 kasus, yakni seorang ibu dari Puskesmas Mauponggo yang selama ini menjalani perawatan di RSD Ende. Yang bersangkutan kondisi memang sudah membaik, diperbolehkan kembali ke rumah dan harus menjalani masa isolasi mandiri di rumah sambil menanti hasil swab evaluasi” terangnya.

Baca Juga :  LIMA PUSKESMAS DAPAT BANTUAN KENDARAAN RODA DUA

“Saat ini pula, tercatat 37 kasus yang sampel swabnya sudah dikirim ke Kupang. 3 kasus di antaranya sudah diperoleh hasil NEGATIF.
Dengan demikian, kita masih menunggu hasil 3 swab yang dikirim per 6 Desember 2020 dan 31 swab yang dikirim per 8 Januari 2021 kemarin” jelasnya lebih lanjut.

Sementara itu, kasus reaktif rapid test juga masih terus terjadi.

“Pagi hari ini, berdasarkan hasil tracing kapal Sangke Palangga dari Bira yang berlabuh di Marapokot, diperoleh data penumpang 71 orang. Ada 1 orang tidak mengantongi hasil Rapid Test, dan setelah dilakukan rapid test di tempat, hasilnya REAKTIF. Yang bersangkutan langsung diberi edukasi oleh tim satgas bidang penanganan dari Puskesmas Danga dan selanjutnya menjalani karantina mandiri di Marapokot sambil menanti jadual Swab” beber Silvester dalam pers rilisnya.

Baca Juga :  Dua Warga Positif Covid-19, Kabupaten Nagekeo Kembali Kezona Merah.

Tim Satgas  Covid-19 kabupaten Nagekeo mengimbau kepada segenap warga Nagekeo yang merupakan pelaku perjalanan diharapkan untuk mematuhi dan secara tertib menjalankan protokol kesehatan cegah covid-19.

“Yang pergi datang keluar masuk Nagekeo, tim satgas terus menghimbau dengan serius untuk mentaati protokol kesehatan pencegahan covid-19. Ketaatan bersama, sangat menolong kita bebas dari ancaman mematikan virus corona termasuk covid-19 gelombang kedua sekalipun” tutupnya.

 

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment