USAID Momentum Sistem Rujukan 2H2 Center dan Mama Boi Terbukti Selamatkan Ibu dan Anak

Dibaca 1.0K kali Reporter : Mariani Zalukhu verified

USAID Momentum media briefing di Hotel Aston, Jumat 22 April 2022

KOTA KUPANG, faktahukumntt.com – 22 April 2022

Program MOMENTUM USAID bertujuan untuk menurunkan angka kematian ibu dan anak dengan meningkatkan akses dan kualitas pelayanan Kesehatan di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

“Keselamatan ibu dan anak merupakan suatu program  utama yang menjadi prioritas pemerintah meningkatkan fasilitas kesehatan dan kualitas dalam pelayanan  yang diberikan kepada ibu melahirkan dan bayi yang baru dilahirkan”, ungkap dr  Mese Ataupah, kadis kesehatan Provinsi NTT melalui vidcom pada acara temu media di Hotel Aston Kupang, Nusa Tenggara Timur, pada 22 April 2022.

Acara ini dihadiri oleh 30 perwakilan media yang berbasis di Nusa Tenggara Timur bertujuan untuk meningkatkan peran media dalam memperkuat sistem ruiukan berbasis masyarakat dan kompetensi untuk menyelamatkan ibu dan bayi di provinsi Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga :  Hari Ini, Warga Kotakeo II, Kecamatan Nangaroro tambah Daftar Positif Corana Kabupaten Nagekeo.

Salah satu hasil utama dari acara media briefing ini adalah menyoroti pentingnya memperkuat system rujukan yang diterapkan secara berkelanjutan dan terbukti dapat menyelamatkan ibu dan bayi melalui program USAID Momentum.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment