Hari Ginjal Sedunia, Yayasan Ginjal Indonesia Dapat Apresiasi Dari Menteri Kesehatan

Dibaca 254 kali Reporter : *** verified

JAKARTA, faktahukumntt.com – 22 Maret 2022

Dalam acara puncak Hari Ginjal Dunia yang diselenggarakan Yayasan Ginjal Indonesia (YAGIN) dihadiri Budi Gunadi Sadikin, Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Sabtu 19 Maret 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom dan live di Youtube Yayasan Ginjal Indonesia.

“Kegiatan ini dalam rangka memberikan support kepada penderita gagal ginjal. Selain itu, tahun ini kami akan memberikan fasilitas bagi pasien dari luar kota yang hendak melakukan pengobatan di Jakarta. Fasilitas tersebut berupa rumah singgah,” ujar Syaihul Hady, Ketua Yayasan Ginjal Indonesia, dalam sambutannya.

Menurut Menteri Kesehatan dalam sambutannya, mengatakan salah satu acuan bagi arah kebijakan Kementerian Kesehatan adalah penerapan pendekatan pelayanan kesehatan yang berkesinambungan (continuum of care). Hal ini berarti bahwa pelayanan kesehatan harus dilakukan terhadap seluruh tahapan siklus hidup manusia (life cycle), sejak masih dalam kandungan, sampai lahir menjadi bayi, tumbuh menjadi anak balita, anak usia sekolah, remaja, dewasa muda (usia produktif), dan akhirnya menjadi dewasa tua (usia lanjut).

Baca Juga :  *Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat PKM Dosen Prodi Farmasi-Fakultas Kesehatan UCB*

“Kami terus berupaya secara massif dalam mengedukasi masyarakat dan melakukan pemicuan kemandirian masyarakat untuk mengetahui risiko dirinya dan keluarga supaya terhindar dari penyakit ini,” ujar Budi.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment