Hari Ini, Warga Kotakeo II, Kecamatan Nangaroro tambah Daftar Positif Corana Kabupaten Nagekeo.

Dibaca 936 kali

Faktahukumntt.com – NAGEKEO

Satu orang warga Kotakeo II, Kecamatan Nangaroro tambah daftar terkonfirmasi positif Covid-19 Kabupaten Nagekeo pada hari ini, selasa (11/08/2020).

Data Terkini Covid-19 Kabupaten Nagekeo, selasa (11/08/2020)

Silvester Teda Sada, Humas Protokol Covid Kabupaten Nagekeo, dalam pers rilisnya mengabarkan bahwa, Warga Kotakeo II yang terkonfirmasi positip covid-19 adalah seorang wanita berusia 21 tahun yang merupakan pelaku perjalanan dari Denpasar, Bali, propinsi Nusa Tenggara barat (NTB), maka total terkonfirmasi positif Covid-19 Kabupaten Nagekeo sebanyak 6 orang dengan rincian, tiga telah dinyatakan sembuh dan 3 lainnya masih terinfeksi virus Corona.

“Setelah Senin, 10/8 kemarin dilaporkan 2 warga terkonfirmasi positif #04 dan #05, hari ini, kembali diperoleh 1 kasus positif #06. Pasien #06 adalah warga Kotakeo II, Kec. Nangaroro, seorang wanita, berusia 21 tahun, pelaku perjalanan dari Denpasar, Bali. Jumlah kasus positif per hari ini menjadi 3 kasus. Ketiganya dari wilayah kecamatan Nangaroro” Terang Silvester Teda.

Silvester menegaskan bahwa para pelaku perjalanan yang baru tiba dari zona merah diharapkan untuk melaporkan diri dan melakukan karantina mandiri secara tertib serta kepada setiap warga yang memiliki riwayat kontak langsung dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 agar dapat melaporkan diri kepada petugas kesehatan terdekat untuk dilakukan pemeriksaan dan pencegahan dini termasuk rapid test.

“Rapid test untuk yang punya kontak erat ini sangat membantu warga bersangkutan, dan juga menolong pencegahan dini penularannya kepada pihak lain di sekitar.” Jelas Silvester Teda Sada dalam pers rilis yang di terima media faktahukumntt.com pada selasa, (11/08/2020). PFB

Baca Juga :  Kadis Kesehatan Kota Kupang: Peningkatan Pelayanan Kesehata di Puskesmas
ads
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment