Imunisasi PCV di Kelurahan Lasiana Salah Satu Bentuk Pelayanan Publik yang Diberikan Dinkes Kota Kupang

Dibaca 168 kali Reporter : Makson S. verified

Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, memantau langsung pemberian imunisasi PVC kepada bayi usai melaunching imunisasi PCV di Kelurahan Lasiana.

KOTA KU[PANG, faktahukumntt.com – 12 Spetember 2022

Salah satu fungsi Pemerintah yang harus dijalankan adalah Pelayanan Publik. Pelayanan publik di bidang kesehatan tentunya berkaitan dengan kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat melalui instansi pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas).

Dalam hal ini pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) di Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang melalui Dinas Kesehanatan yang merupakan instansi pemerintah yang bergerak dalam Pelayanan kesehatan, mulai memberikan vaksin Pneumococcal Conjugate Vaccine (PCV) secara gratis pada Senin 12 September 2022

Pencanangan (Kick Off) Pemberian Imunisasi Pneumococcal Conjugate Vaccine (PCV), untuk tahun 2022 ini dilaunching secara perdana di Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Baca Juga :  Gubernur NTT VBL meninjau lokasi tempat penyimpanan Vaksin Covid-19 digudang Farmasi Dinkes Prov NTT

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, drg. Retnowati, dalam laporannya mengatakan Indonesia adalah salah satu dari 10 negara dengan jumlah kematian balita tertinggi pada tahun 2015 dan 14 persen kematian bayi balita di Indonesia disebabkan karena pneumonia.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment