Launching Program Gasing Nekmese Fase III, Wabup Jerry Manafe Tekankan Kolaborasi Tangani Stunting 

Dibaca 311 kali

Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe saat membuka kegiatan Program Gasing Nekmese Fase III secara Daring, Selasa 12 April 2022.Foto: hmskabkpg

Oleh karena itu, dalam program Gasing Nekmese tahap III ini, ada 6 kecamatan yang desanya membutuhkan perhatian dalam penanganan stunting. Meskipun terlihat biasa saja namun kab. Kupang telah menjadi titik fokus yang saat ini di tangani oleh DP2KBP3A kab. Kupang yang juga menjadi perhatian dari Pemerintah Pusat.

Menurut Jerry, pada tahun 2021 hingga 2022 terjadi kenaikan masalah stunting yaitu dari 22,1% menjadi 24,1%. Beliau berharap dalam penanganannya, semua dinas terkait serta para Camat dan Kades bekerja sama mengatasi persoalan yang menyebabkan naiknya angka stunting di kab. Kupang. “Semoga dengan dukungan kerja sama ini, kita bisa bersama-sama mnurunkan stunting agar RPJM kab. Kupang berada di 21 % di tahun 2022.”

Baca Juga :  Tetap Menjaga Protokol Kesehatan Covid 19 Kodim 1603 Sikka dan Polres Sikka Gelar Sepeda Santai Bersama

“Melalui PT. Danone dan Yayasan JPM, ada beberapa titik fokus pada 6 desa yaitu desa Lifuleo, Tesabela, Sumlili, Manulai I, Bolok dan Kuanheun. Kiranya Pemkab Kupang bersama para stakeholder bisa berkolaborasi bersama untuk melihat kendala apa yang dihadapi masyarakat yang menyebabkan stunting yang cukup tinggi di desa tersebut serta menyatukan persepsi demi menurunkan stunting di kab. Kupang”, tutur Jerry Manafe.

Kegiatan ini berlangsung secara virtual di ruang rapat Wakil Bupati Kupang di Oelamasi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Diikuti oleh Perwakilan PT. Danone Indonesia, Direktur Yayasan Jaringan Peduli Masyarakat (YJPM) Yohanes Pakereng, Staf Ahli Bupati Kupang Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan yang juga sebagai Plt. Kabag Prokopim Pandapotan Sialagan, perwakilan Undana Kupang, Kadis Kominfo Yawan Mau serta para perwakilan dari OPD terkait penanganan stunting.12 April 2022

Sebelumnya
Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment