Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional, Kemenkes RI Bersama Dinkes Kabupaten Kupang Adakan Vaksin Bagi Lansia

Dibaca 196 kali Reporter : *** verified

Hari Lanjut Usia Nasional, para lansia divaksin, di Kabupaten Kupang, Kamis 2 Juni 2022

OELAMASI, faktahukumntt.com – 2 Juni 2022

Dalam rangka menurunkan angka covid 19 dan peningkatan cakupan vaksinasi covid 19 pada Lanjut Usia, maka Yayasan Jalin Komunikasi Indonesia (Jalin Foundation) sebagai mitra pelaksana lokal (Implementasi Agensi) dari Johns Hopkins Center For Communication (JHCCP) bekerjasama dengan Direktorat Promosi Kesehatan (Promkes) dari Kementerian Kesehatan bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang, dalam rangka event community posyandu lansia dan prolanis kampanye vaksin covid 19, dimana kelompok usia lanjut lebih rentan terhadap infeksi terutama virus.

Baca Juga :  Update Covid-19 Nagekeo, OTG Bertambah 9 orang. Karantina: 2  di Puskesmas Dan 7 Di Rumah

Kabupaten Kupang menjadi salah satu kabupaten prioritas, karena itu Kamis 2 Juni 2022, bertempat di halaman Gereja Ebenhaizer Tarus, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, diselenggarakan acara Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional pada posyandu lansia kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang – NTT, Program breakthrougb action for covid 19 JHCCP dan Dit. Promkes & Pemberdayaan Masyarakat. Yang ditandai dengan pemberian vaksin dosis pertama, kedua dan ketiga bagi Lansia.

“Sasaran penerima vaksin ini diharapkan mencapai 150 org lansia. Dan target akhir semester pertama tahun ini, bisa mencapai 80 – 90% penerima vaksin,” harap Kadis Kesehatan Kab.Kupang, dr. Roberth Amaheka.

Baca Juga :  Diduga Ada SPPD Fiktif Di DPRD Malaka, Hendri Melky Simu: Siapa Si Pembuat Memo?

Acara ini didahului dengan pemberian vaksin bagi Lansia. Mereka juga di edukasi oleh tim edukator dari Dinkes Kabupaten Kupang untuk memperoleh informasi-informasi penting terkait kesehatan dan vaksin. Sehingga para Lansia ini tidak ragu-ragu untuk di vaksin.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment