RSUD dr Tc. Hilers Maumere Resmi Miliki Laboratorium Test Cepat Molekular Untuk Penanganan Pasien Covid 19

Dibaca 409 kali

FaktahukumNTT.com, MAUMERE

Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo meresmikan Laboratorium Test Cepat Molekular (TCM) di RSUD dr Tc.Hilers Maumere Sabtu (4/7/2020) Laboratorium Test Cepat Molekular (TCM) tersebut memiliki kecepatan pemeriksaan sampel dengan durasi waktu 1 sampel 45 sampai 50 menit. TCM tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Kesehatan RI. Laboratorium TCM tersebut dilengkapi dengan 100 buat cartridge. untuk sementara hanya akan dipakai pada pasien ODP dan PDP mengingat jumlah Catridge hanya 100.

Hadir dalam acara peresmian Laboratorium TCM tersebut, Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga, Danlantamal Maumere, Kolonel Marinir, Totok Nurcahyanto, Wakapolres Sikka, Kompol, I Putu Surawan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka, Petrus Herlemus, Direktris RSUD Tc. Hillers Maumere, dr. Mercy Pareira beserta dokter dan tenaga medis RSUD Tc. Hilers Maumere

Sementara itu, dr. Dwi Kurniawan, yang merupakan dr spesialis patologi klinik dan juga Kepala Instalasi Laboratorium TCM RSUD Tc. Hillers kepada awak media mengatakan, untuk sementara penggunaan TCM hanya diprioritaskan bagi pasien ODP dan PDP karena jumlah Catridge yang dimiliki hanya 100.

Baca Juga :  Wujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Dosen Prodi Farmasi Gelar PKM

“Untuk sementara alat ini kita prioritaskan untuk pasien ODP dan PDP karena jumlah Catridge hanya 100 kalau pemerintah daerah sudah melakukan pengadaan Catridge maka kita akan buatkan keputusan untuk tarif “. Pungkas dr Dwi.

Sementara itu terhadap 6 pasien yang masih tersisa di ruangan isolasi RSUD dr. Tc.Hilers Maumere nantinya akan langsung diperiksa kembali.

“Setelah pa Bupati resmikan, kita akan sterilisasi ruangan. Kita nanti akan langsung jalankan pemeriksaan untuk pasien COVID-19 yang masih ada 6 orang yang dirawat di ruangan isolasi”, pungkas dr. Dwi Kurniawan.

Baca Juga :  HUT Ke-20, Partai Demokrat NTT Mampu Vaksin Ribuan Warga*
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment