Songsong HUT Ke-36, PATELKI Sikka Gelar Bakti Sosial

Dibaca 340 kali

Faktahukumntt.com, Maumere-Sikka

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Sikka Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Kesehatan Indonesia (PATELKI) kembali menggelar kegiatan bakti sosial di wilayah Boganatar dan sekitarnya. Setelah pada tahun sebelumnya menyelenggarakan pemeriksaan malaria dan filariasis di beberapa wilayah terpencil di Kabupaten Sikka, PATELKI Sikka menyambangi masyarakat Desa Kringa dan sekitarnya untuk melakukan pemeriksaan gratis golongan darah.

Ketua DPC PATELKI Sikka, Arnoldus Yansen Nurak, AMAK, ketika dikonfirmasi media ini membenarkan adanya kegiatan ini sebagai implementasi bakti nyata PATELKI Sikka kepada masyarakat.

“Kegiatan Pekan TLM ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang wajib dilakukan oleh setiap DPC Patelki.. Maka dari itu dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun ke 36 Patelki. DPC Patelki SIKKA merayakan dengan melakukan kegiatan pemeriksaan gratis Golongan darah pada masyarakat di Boganatar. Harapannya semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat dan Organisasi profesi Patelki yang beranggotakan seluruh tenaga laboratorium di kabupaten SIKKA ini di kenal oleh masyarakat, “ terang Arnoldus.
Berdasarkan Surat Edaran Dewan Pimpinan Pusat PATELKI Nomor: 026/I/DPP.PATELKI/III/2022 tertanggal 13 Maret 2022 sebagaimana diterima media, disebutkan bahwa dalam ranga menyambut ulang tahun ke-36 yang jatuh pada tanggal 26 April 2022, PATELKI telah mampu menunjukkan komitmen dan kontribusinya untuk membangun bangsa dan negara serta hadir dalam peningkatan kesehatan masyarakat. Maka untuk mewujudkan cita-cita dan pencapaian ini, PATELKI mengadakan kegiatan Pekan Teknologi Laboratorium Medik (Pekan TLM) secara nasional pada bulan Maret hingga April 2022.
Koordinator lapangan untuk kegiatan bakti sosial pemeriksaan Golongan Darah, Sr. Veridiana Misales, S.Tr.Kes, menjelaskan bahwa untuk menyelenggarakan kegiatan ini bertumpu pada kerangka besar Pekan TLM yang sudah digarisbawahi oleh DPP PATELKI.
“Organisasi profesi kami bertumpu pada tiga kerangka acuan, yakni PATELKI Edukatif, PATELKI Peduli dan Berbagi, serta PATELKI Sinergi”, imbuh Suster Veridiana.
Adapun kegiatan pemeriksaan golongan darah secara gratis ini dilaksanakan pada Hari Minggu, 24 Maret 2022 bertempat di Aula Paroki St. Yohanes Pemandi Boganatar dan menyasar 500 orang warga Desa Kringa dan sekitarnya. Turut hadir dalam kegiatan ini, Pastor Paroki, P. Yeremias Koten, SVD, Kepala Desa Kringa, Thimoteus Capsan, Kepala Puskemas Boganatar, Maria Yukensi Pogon, A.Md. Keb., para anggota PATELKI Sikka dan warga desa setempat.

Baca Juga :  Di Hadapan 150 Wartawan, Gubernur NTT Tegaskan Ini Vaksin Terbaik Di Dunia
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment