Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 di Koramil 06/Wulanggitang, Imanda Setyawan : Jangan Sampai Terjadi Kerumunan !

Dibaca 164 kali Reporter : Yurgo Purab verified

Faktahukumntt.com, Flores Timur

Komandan Kodim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P melakukan kunjungan ke Koramil 1624-06/Wulanggitang, Senin, (26/07/2021).

Ia melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di Makoramil Jln. Trans Larantuka, Desa Boru, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur. Soalnya, saat ini di Kabupaten Sikka sudah dalam posisi Level 4 (Empat).

Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P menyebutkan kunjungan yang dilakukannya sebagai bentuk pengecekan langsung terhadap proses vaksinasi Covid-19 tahap pertama.

Dandim mengimbau kepada petugas pelaksana maupun penerima vaksinasi agar wajib menerapkan protokol kesehatan.
Karena di Kabupaten Sikka sudah dalam posisi level 4 (Empat) sekarang. Dan di Kabupaten Flores Timur dalam posisi level 3 (Tiga)

“ Usahakan jangan sampai terjadi kerumunan atau penumpukan. Jangan sungkan minta pada pendamping dari Babinsa untuk mengatur teknisnya,” ujar Dandim kepada petugas Vaksinasi Covid-19.

Baca Juga :  Positif RT Antigen Covid-19 di Nagekeo Meningkat Tajam, Tercatat 3 Dokter dan 1 Karyawan Bank NTT

“Dan kepada personel Babinsa yang melaksanakan kegiatan pengamanan hendaknya selalu monitoring jalannya kegiatan vaksinasi Covid-19, Dipastikan pelaksanaan kegiatan vaksinasi berjalan dengan tertib sesuai dengan protokol kesehatan,” tegas Dandim.

Pihaknya menerangkan kepada masyarakat yang menerima vaksinasi agar mentaati prosedur dan arahan dari para petugas. Semua itu untuk menjaga agar skema pelaksanaan vaksin berjalan tertib sesuai dengan yang direncanakan.

“Walaupun sudah divaksin, bapak dan ibu jangan kendor menjalankan protokol kesehatan. Hindari kerumunan serta mengurangi mobilitas. Karena dengan mentaati prokes maka proteksi diri dari virus corona akan lebih optimal,” jelas Dandim.

Baca Juga :  Kapolres Kupang : Kampung Tanggung Nusantara Merupakan Sistem Yang Digagas Untuk Menekan Covid-19

Selain Itu, kata Dandim, vaksinasi akan menjadikan pengalaman terbaik seumur hidup bagi seorang warga dengan menerima manfaat langsung kehadiran pemerintah dengan dibantu oleh aparat Keamanan Babinsa dan Babinkantimas lainnya yang bertujuan untuk mengurangi batas penyebaran covid-19 yang tak kunjung usai ini, “Pungkas Dandim

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment