Wujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Dosen Prodi Farmasi Gelar PKM

Dibaca 136 kali Reporter : Tim verified

SOE, faktahukumntt.com – 12 Februari 2022

Sosialisasi edukasi protokol kesehatan dalam masa pandemi Covid-19 dan pemberian vitamin pada anak Sekolah Dasar di SD Inpres Lakat Kecamatan Kuatnana Kabupaten TTS di mulai pada pukul 10:00 s/d 12:00 Wita yang bertempat di SD inpres Lakat.Sabtu (12/02/2022)

Ketua Tim pelaksana yakni, apt. Barbara Azalya Sarifudin, S. Farm., M. Farm menyampaikan bahwa kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) Dosen Prodi Farmasi-Fakultas Kesehatan Universitas Citra Bangsa (UCB) yang bertujuan membantu anak-anak mendapatkan pengetahuan terkait perilaku hidup bersih dan makanan bergizi selama masa pandemi Covid-19. “Yakni dengan sosialisasi dan edukasi tentang virus Corona, tanda dan gejala terpapar Covid-19, penyebab terkena Covid-19, Cara pencegahan Covid-19, praktek langkah-langkah mencuci tangan yang benar dan etika saat batuk serta membantu anak-anak mendapatkan pemberian vitamin. “Ungkap Azalya.

Lanjut Azalya Siswa Sekolah Dasar (SD) Inpres Lakat kelas 1-6 yang mengikuti sebanyak 92 orang dan mahasiswa prodi farmasi yang tergabung sebanyak 16 orang mahasiswa prodi pendidikan bahasa Inggris 1 orang mahasiswa prodi PGSD 7 orang, mahasiswa prodi pendidikan informatika 3 orang dan mahasiswa prodi Ners 14 orang.

Baca Juga :  Guna Pantau Aktivitas Dan Kebutuhan, Bupati Simon Lakukan Kunjungan Ke Posko Covid Lamea

“Manfaat kegiatan ini diharapkan dapat memberikan tambahan pengetahuan kepada anak-anak terkait perilaku hidup bersih dan makanan bergizi selama masa pandemi Covid-19 memberikan anak-anak vitamin untuk daya tahan tubuh.”Kata Azalya.

Sumber : Penrem161
Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment