FK – Di tengah situasi pandemi Covid-19 yang mencekam, kisah inspiratif datang dari seorang kontraktor bernama Haji Darwis, Direktur PT. Dua Sekawan yang berhasil menyelesaikan proyek Gedung Olah Raga (GOR) Kupang.

Proyek ini menjadi ikon penting bagi Kabupaten Kupang dan menjadi simbol keteguhan serta integritas dalam dunia konstruksi.

Haji Darwis memulai perjalanan proyek ini dengan menolak tegas permintaan fee 10% dari pihak Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Sipri Lauw, yang mengklaim bahwa permintaan tersebut adalah instruksi dari Wakil Bupati Kupang.

“Kalau memang seperti itu, mendingan diambil saja proyek ini karena saya tidak mungkin mau memberi sebelum bekerja dan saya tidak tahu apakah proyek ini untung atau tidak,” tegas Haji Darwis.

Keteguhan Haji Darwis untuk menolak fee dan fokus pada integritas kerja menunjukkan dedikasinya dalam menjalankan proyek dengan transparansi dan tanpa kompromi.

Meskipun sempat menghadapi tekanan untuk memberikan fee, ia tetap konsisten dengan prinsipnya, memilih untuk mengembalikan proyek tersebut daripada terlibat dalam praktik tidak etis.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.