Informasi Terupdate Hari Ini

Kol. Arh I Made Kusuma Dhyana Graha,S.I.P Pamit Mengemban Tugas Baru

0 64

FaktahukumNTT.com, OELAMASI KUPANG

Setelah melaksanakan tugas sebagai Dandim 1604 Kupang selama 10 bulan 10 hari, Kol. Arh I Made Kusuma Dhyana Graha,S.I.P menerima tugas baru di Kodam Udaya.
Wujud syukur atas pengabdian di Kabupaten Kupang, melalui forum Forkompimda Kabupaten Kupang digelar acara Pengantar Alih Tugas jabatan Dandim 1604 Kupang, Senin (22 Juni 2020) bertempat di Aula Kantor Bupati Kupang di Kota Oelamasi.

Hadir pada acara tersebut Wabup Kupang Jerry Manafe, Ketua Dprd Kab. Kupang Daniel Taemenas, Waket DPRD Sophia Malelak De Haan, Forkompimda diantaranya Kajari Oelamasi Sherly Manutede, Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung S.H., SIK., Kepala Pengadilan Kupang Decky Arianto S. Nitbani, Sekda Kab. Kupang Obet Laha, Ketua dan Waket TP PKK Ny. Damaris Masneno Mooy, Ny. Lely Manafe Menny, serta jajaran OPD Lingkup Pemkab Kupang.

Kol. Arh I Made Kusuma Dhyana Graha,S.I.P didampingi sang istri dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas perhatian tulus dari semua pihak terkhusus Pemkab Kupang dibawah kepemimpnan Bupati Kupang Korinus Masneno dan Wabup Jerry Manafe yang sangat mendukung dirinya bertugas. Dirinya bersyukur bisa bertugas di Kabupaten Kupang dan menimba banyak sekali ilmu dan pengalaman penting dalam karirnya. Dirinya juga banyak belajar dari Kepemimpinan yang ada di Pemkab Kupang. Dinyatakan Graha ada beberapa tanggung jawab yang diberikan kepadanya termasuk menyiapkan kedatangan PMI akan diteruskan kepada Dandim yang baru agar bisa berjalan dengan baik. Dinyatakan Graha, 25 tahun mengabdi di TNI, dirinya merasa nyaman di Kabupaten Kupang dan merasa seperti di rumah sendiri. “Saya merasa nyaman bertugas di Kabupaten Kupang, bertemu masyarakat yang memiliki budaya yang kuat dan berkesempatan membantu masyarakat hingga di pelosok. Pasti saya akan merindukan Kabupaten Kupang,” ungkapnya. Dirinya berharap kekeluargaan yang terbangun dapat terus terjalin meski dirinya sudah di tempat tugas lain.

Bupati Kupang Korinus Masneno dalam sambutannya menyatakan apresiasi dan penghargaan yang tulus atas peran serta Kol. Arh I Made Kusuma Dhyana Graha,S.I.P dalam membangun bersama di Kabupaten Kupang. Diungkapkan Masneno sikap bersahabat dan kerja keras Kol. Arh I Made Kusuma sangat luar biasa khususnya saat ada dimasyarakat dalam kegiatan tanam bersama masyarakat, kegiatan pembangunan dan saat situasi Covid 19 ini, bersama tim gugus tugas penanganan Covid 19 mempersiapkan kedatangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Kabupaten Kupang. “Tugas yang tidak mudah tapi tatkala dikerjakan dengan sungguh menjadi berkat bagi masyarakat disini,” ungkap Masneno. Dirinya berharap Kol. Arh I Made Kusuma Dhyana Graha,S.I.P dapat terus sukses berkarir di TNI dan pada suatu kelak dapat kembali bertugas di NTT dengan level yang lebih tinggi. Dirinya juga berharap dengan estafet kepemimpinan Dandim 1604 Kupang yang baru, kebersamaan akan terus berlanjut khususnya dalam menangani masalah yang ada, salah satunya kedatangan PMI di Kab. kupang.

Perlu diketahui bahwa Jabatan Dandim 1604/ Kupang sendiri sudah diserahkan terimakan dari Kol. Arh I Made Kusuma Dhyana Graha,S.I.P, yang selanjutnya menjabat Asintel Kasdam IX/Udayana, kepada Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasbrigif Mekanis 6/Tri Sakti Balajaya Divif-2 Kostrad.

Comments
Loading...