Informasi Terupdate Hari Ini

THOMAS DAGANG : ANEH MASA KAMI DIANGGAP BERTANGGUNGJAWAB ATAS INSIDEN TERSEBUT.

0 123

FHI-KOTA, Thomas Dagang mengklarifikasi tudingan tentang siapa yg bertanggung jawab dlm insiden viralnya vidio wakil walikota kupang. Waktu kejadian kasat pol pp Thomas dagang sedang berada di rumah duka. Yakni orang tua dari mantan anggota sat pol pp yg meninggal di kelurahan oesapa barat.

Ketika Thomas mendapat informasi dari anggotanya bahwa di ruang kerjanya wakil walikota ada keributan, akhirnya Thomas meninggalkan rumah duka dan langsung menuju ke kntr walikota dan ketika tomas tiba ternyata keributan sdh selesai, dan di duga ASN yg terlibat di dlm ruangan wawali sdh pulang.

AkhirnyaThomas meminta informasi dari anggotanya, dan anggotanya menceriterakan bahwa awalnya mereka datang dengan baik” dan di sambut oleh walpri dan ajudan wawali  Dlm ruang tamu, pada saat itu juga walpri minta agar supaya yg masuk ke dalam ruang kerjanya pak wawali cukup 2 (dua) org saja, namun kedatangan mereka di ketahui oleh pak wawali, sehingga pak wawali meminta agar supaya semuanya masuk ke dalam ruang kerja pak wawali, katanya ini anak anak saya, jadi semua masuk saja.

Di dlm ruang kerja wawali. Thomas menempatkan dua orang anggota sat pol pp. Dan juga ada tiga orang walpri serta sopir wawali. Sehingga Thomas tidak menduga bahwa akan terjadi insiden ini, Thomas beranggapan  bahwa orang orang yang datang ini adalah keluarga bukan musuh.

Apalagi statement dari wawali bahwa ini urusan anak bapa,  sehingga Thomas tidak mengkhawatirkan keadaan wawali. Thomas beranggapan bahwa apa yg di lakukan oleh Dia dan anggotanya sudah sesuai dengan SOP yg ada. Dan pada waktu kejadian tidak ada perintah dari wawali untuk mengeluarkan mereka dari ruangan itu.

Dasar Hukum tentang tugas dan tanggung jawab Satuan polisi pamong praja adalah PP nomor 6 Thn 2010 , tentang satuan pol pp yang ditetapkan pada tgl 6 januari 2010, yang mana ada 4 tugas utama sat pol pp yaitu, Menegakkan perda, penyelenggaraan ketertiban umum, ketentraman masyarakat, dan perlindungan masyarakat. Sehingga ada pernyataan bahwa di dalam insiden ini sat pol pp yang harus bertanggung jawab.

Menurut Thomas, bahwa yang bertanggung jawab penuh dalam ruang kerja wawali adalah Walpri bukan sat pol pp, sebab walpri lebih dekat dengan walikota maupun wakil walikota, bahkan kepala daerah ke mana saja yang selalu mendampingi adalah walpri,(pengawal pribadi). Jadi aneh kalau orang lain beranggapan bahwa kejadian ini saya dan anggota pol pp yg harus bertanggung jawab. Hal ini yang mesti dipahami dan diprediksi oleh walpri(pengawal pribadi) adalah potensi gangguan, Ambang gangguan dan Gangguan nyata, makanya walpri selalu menggunakan  kacamata tujuannya  agar dapat melihat situasi disekitar tanpa diketahui oleh orang lain, ungkap Thomas.(Oscar)

Comments
Loading...