Informasi Terupdate Hari Ini

Setyo Ratuarat: DPRD Selalu Respon Baik Kegiatan Sosial Masyarakat

0 100

FHI-NTT, DPRD sebagai wakil rakyat selalu berusaha tanggap akan setiap kebutuhan masyarakat; mendengarkan aspirasi masyarakat dan menjawab semua persoalan yang ada di tengah masyarakat. Itulah tanggungjawab kita sebagai penyambung lidah rakyat, apapun kegiatan sosial kemasyarakatan yang bermanfaat bagi masyarakat kita beri dukungan penuh, ungkap Setyo Ratuarat (anggota komisi I DPRD Kota Kupang,  Fraksi Partai Golkar).

Hal ini nampak pada (kamis 19/10/2017) warga peduli HIV-AIDS dan Forum Peduli dan Ramah anak Kelurahan Oeba menyelenggarakan sosialisasi bahaya HIV-AIDS kepada anak usia dini. Sosialisai berlangsung di halaman Vidimart pada pukul 16.30 WATENG, acara ini dihadiri oleh asisten I Setda Kota Kupang, Yos Rera Beka dengan dukungan KPA Kota Kupang yang diwakili oleh Sekretaris KPA Kota Kupang, Agustinus Bebo dan Lurah Oeba serta melibatkan semua Pemuda dan anak-anak usia dini di Kelurahan Oeba.

Setyo Ratuarat, Anggota DPRD Kota Kupang komisi I Fraksi Partai Golkar memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini baik secara anggaran maupun spirit. Kepada awak media FHI, Seto menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi atas kerja panitia sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar. Dalam kegiatan HIV/AIDS ini ada beberapa acara yakni lomba menyanyi solo dan facenshow anak-anak.  Dukungan sponsor yang diberikan terhadap kegiatan ini karena melihat dampak positifnya. “Seharusnya semua unsur memberikan dukungan terhadap kegiatan forum layak dan ramah anak karena kegiatan yang baik dan mesti mendapat dukungan dari semua unsur baik pemerintah maupun masyarakat”, ungkap Setyo.

Lanjut Setyo, saya ikut mendukung penuh kegiatan ini karena sangat bermanfaat bagi anak-anak sebagai generasi penerus Bangsa dan Negara selain itu ini merupakan Daerah Pemilihan saya. Hal lain kelurahan Oeba ini merupakan tempat dimana saya mengahabiskan masa kecil saya hingga saat ini. “saya ingin anak-anak dan remaja di Kelurahan Oeba ini dibina dan dididik secara baik lewat Forum Layak Dan Ramah Anak sehingga dapat bertumbuh dan berkembang menjadi pemuda dan pemudi harapan Bangsa dan negara, generasi penerus yang sehat secara Jasmani dan rohani karena masa depan Kota dan provinsi ini ada dipundak mereka. Seharusnya setiap kota memiliki forum Layak dan Ramah anak agar anak remaja dan pemuda-pemudi mempunyai wadah untuk berproses secara baik”, tegas Setyo.

Tentang kota Kupang menjadi salah satu Kota terbaik di Indonesia, namun masih banyak sekali penderita HIV/AIDS. Padahal pemerintah kota Kupang sudah memberikan dukungan melalui anggaran maupun program. Oleh karen itu maka masyarakat harus menyambutnya dengan merubah pola hidup dan semua stakeholder harusnya bergandeng tangan dalam mendukung pelaksanaan program penanggulangan HIV/AIDS. Khusus bagi warga kelurahan Oeba Setyo meminta agar mendukung penuh kegiatan ini, ia juga berharap agar jika mungkin bisa dilakukan oleh kelurahan lain.

Kelurahan Oeba merupakan kelurahan yang tingkat kepadatan penduduk tinggi dan banyak kos-kosan sehingga kegiatan seperti ini harus lebih intens dilakukan. Pengawasan terhadap masing-masing anak harus lebih di tingkatkan agar tidak terjebak dalam menyimpangan seks bebas. Dan juga penertiban kos-kosan perlu ditingkatkan oleh RT dan RW setempat, harap Setyo. (Oscar)

Comments
Loading...