Informasi Terupdate Hari Ini

Samuel Pakereng: Tour De Timor Menonjolkan Aspek Budaya

0 110

FHI-NTT, Dalam jumpa pers pada hari Rabu (06/12/2017), Kepala Biro Humas Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Samuel Pakereng menyampaikan Round Down di Timor. Samuel menjelaskan bahwa Tour de Timor (TdT) rencananya akan berlangsung selama empat hari. Rute yang disiapkan berjarak 386 kilometer yang terbagi dalam empat etape. Etape pertama, Betun-Atambua dengan jarak tempuh 70,8 kilometer. Etape kedua, Atambua-Kefamenanu menempuh jarak 128 kilometer.

Sementara etape ketiga yakni Kefamenanu-Soe dengan jarak 86,2 kilometer, dan etape keempat merupakan etape terakhir berlangsing dari Soe-Kabupaten Kupang-Kota Kupang  dengan menempuh jarak 110 kilometer.

TdT akhir tahun 2017 ini aspek budaya akan ditonjolkan pada setiap etape. Semua etape tersebut diikuti dengan kegiatan-kegiatan yang telah direncanakan yaitu; kesenian, tarian Likurai, tarian Bonet, lomba foto Instagram untuk pesona Pantai Timor, pentas budaya dan live musik.

Pelepasan peserta dimulai tanggal 09 Desember 2017 tepat pukul 08.00 di Betun Kabupaten Malaka dan tiba sekitar pukul 13.00 dengan durasi waktu 300 menit di Kota Atambua. Pada tanggal 10 Desember 2017 peserta menuju Kefamenanu berangkat pukul 08.00 dan tiba 12.50 dengan durai waktu 350 menit, start dari Mota’ain (daerah perbatasan), lapangan simpang lima, masuk texas of wini, perbatasan wini, tanjung bastian, rock by pass (Rumah jabatan Bupati).

Tanggal 11 Desember 2017 para peserta TdT melanjutkan perjalanan ke Kota Soe-Kabupaten Tomor Tengah Selatan durasi waktu tempuh 80 menit. Dan pada tanggal 12 Desember 2017 para peserta TdT star dari kantor Bupati TTS menuju Kabupaten Kupang dan berakhir di Kota Kupang. “TdT merupakan bagian dari acara HUT Provinsi Nusa Tenggara Timur dan juga moment untuk memperkenalkan daerah-daerah pariwisata NTT khususnya di daratan Timor”, ungkap Samuel Pakereng, Kepala Biro Humas Setda Provinsi NTT.(OJ)

Comments
Loading...