fbpx
Informasi Terupdate Hari Ini

Aksi Nyata ALUMNI STMN-2 Kupang Angkatan 90-an

0 110

 

Kupang, (faktahukumntt.com.) Aksi nyata alumni STMN-2 Kota Kupang yang diketuai oleh Dedi Stifen Mauguru dan Sinyo Hatumena sebagai Ketua Korlap, dalam aksinya para alumni tidak hanya sekedar reuni, namun disertai dengan kegiatan yang diadakan pada sekolah yang pernah membina dan mendidik mereka semenjak tahun 90-an.

“Sebagai mantan siswa-siswi STMN-2 Kupang, kami menyadari betul bahwa dari sekolah STMN-2 lah kami dapat berkarya sehingga tak ada suatu yang lebih indah selain mengucapkan terima kasih untuk STMN-2 dan kepada para guru yang pernah membimbing dan mendidik kami hingga kami bisa seperti ini dari kedalaman hati mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya karena jasa kalianlah kami ada, Thank You, my teacher without you, we don’t see the light”

Kepada faktahukumntt.com Sinyo Hatumena mengatakan, Aksi yang diberi motto “Tidak ada hasil yang memuaskan tanpa adanya kerja keras dan perjuangan, tidak ada hasil dari perjuangan dan kerja keras yang tidak menghasilkan apa-apa”.

Lanjut Sinyo, Reuni telah menyatukan kita kembali agar tetap saling mengenali dan rukun dalam ikatan tali persahabatan yang ditata berulangkali itulah ikatan alumni “Kita pernah bersama dalam hati nurani, hilangkanlah perbedaan satukanlah semangat kebersamaan agar kita tetap satu dan berani untuk berkata, ”Alumni STMN-2  Kupang adalah kita”.

Sebagai ketua Korlap Sinyo menjelaskan bahwa suka duka alumni STMN-2 untuk membentuk dan membangun kembali silaturahmi teman-teman sudah tentu tidak gampang, sebab membutuhkan proses yang cukup lama karena semenjak penamatan hingga sekarang teman-teman berpencar di seluruh wilayah NTT dan Luar NTT bahkan sebagian teman berada di luar negeri, hal ini  tentu tidak gampang.

Aksi nyata pertama kalinya yang dilakukan di kota kupang, bahkan NTT yang di koordinir oleh Dedy Stifen Mauguru yang bertugas di POM Kupang sebagai ABRI mengatakan,  merasa sangat bangga dengan aksi yang dilakukan oleh alumni STMN-2.  Hal ini tidak hanya sebagai silaturahmi biasa saja “tapi kami ingin menunjukkan kepada adik-adik bahwa dengan adanya kemajuan tehnologi jangan sampai hilang rasa kebersamaan yang ada karena mengingat kultur dan adat istiadat kita orang NTT saling menyapa, saling menghormati, saling membantu (gotong-royong) yang perlu kita junjung bersama”. Selain dari kebersamaan yang ada kita juga ingin menginformasikan peluang kerja bagi kepada adik-adik SMK yang belum mendapatkan pekerjaan.

Alumni STMN-2 kupang juga melakukan kegiatan lomba futsal yang berlangsung pada 18/08, Almuni melawan guru muda SMKN-2 Kupang pada pertadingan pertama Kapten Alumni team Sinyo Hutamena menang atas gabungan pemain guru muda dengan skors 10 : 9. sebagai kapten tim Sinyo membuat hatrik mencetak 3 gol, Ondos Yalla 2 gol, Shas I. Fitri 2 gol, Eben Nufninu 2 gol, Obi Botor 1 gol. Acara tersebut akan dilanjutkan pada hari Senin, 20/08 pukul 08.00 Wita, alumni akan berhadapan dengan para murid team  pemenang antar rumpun kejuruan.

“Kegiatan tersebut tidak terlepas dari 7 Srikandi yang hebat sebagai motor penggerak STMN-2 Kota Kupang; Seni Therik, Ida Heouli, Gerda Wieligsman, Asnat Pandie, Yufensia Nurak, Yanti Nunuhitu dan Henny Laukamang”, tutur Sinyo.

Akhir dari pembincaraannya Sinyo mengatakan bahwa tidak hanya kegiatan turnamen futsal tapi almuni juga menyumbangkan sebuah lapangan serbaguna dan pemasangan prasasti yang tergabung di dalamnya nama-nama alumni STMN-2 kupang tahun 90an yang berjumlah 96 orang, kegiatan alumni dapat berjalan dengan lancar berkat kerja keras tim, yang dimanagerial  oleh, Erens Nenobesi. (Tim)

Comments
Loading...