fbpx
Informasi Terupdate Hari Ini

Mengenal Lebih Dekat Sosok Boby Hartono Tantoyo

0 156

Kupang (faktahukumntt.com), Suatu daerah akan terus berkembang maju, salah satunya apabila memiliki figur calon wakil rakyat yang berintegritas dengan visi misi yang jelas, jujur, bijaksana, cerdas, serta mempunyai kepedulian besar terhadap kemajuan daerah dan masyarakatnya.

Boby Hartono Tantoyo dari masa kecilnya lebih tertarik dengan urusan yang berhubungan dengan banyak orang. Hal inilah yang membuat dirinya senang bergabung dalam organisasi sejak ia duduk di bangku sekolah menengah pertama. Baginya, kita tidak akan berkembang tanpa ada campur tangan orang lain.  “Saya menjadi lebih baik seperti sekarang ini berkat kehadiran sahabat, kenalan dan perjumpaan saya dengan masyarakat diberbagai pelosok”, terang Boby.

Pada bagian ini dikisahkan bagaimana kehidupan keluarga besar Boby Hartono Tantoyo. Ia lahir sebagai anak ke 4 dari 5 anak pasangan Alm. Asmioen Tantoyo dan Endang Ratna Ringsih. Ayahanda Boby sendiri sudah memiliki jiwa dan semangat mengabdikan diri untuk orang banyak sejak remaja, jiwa itu kemudian melekat pada anaknya, Boby.

Walaupun terlahir dari keluarga mumpuni dan memiliki usaha, namun tidak lantas membuat Boby Hartono Tantoyo dan saudara-saudara hidup dengan serba kemewahan. Ayahanda beliau selalu mengajarkan makna kejujuran, moralitas, kemandirian, saling rukun dan menghormati satu sama lain kepada anak-anaknya. Didikan itulah yang terus tertanam di hati Boby Hartono Tantoyo dan saudara-saudaranya.

Tidak hanya Boby Hartono Tantoyo yang akhirnya berhasil dalam kehidupan dan karier sehingga bisa sukup dalam memenuhi kebutuhan hidup sampai saat ini. Demikian pula dengan saudara-saudara beliau. Bagi mereka cukupkan diri dengan apa yang sudah disediakan oleh sang Pencipta adalah anugerah terindah dalam kehidupan.

Jiwa organisasi Boby Hartono Tantoyo sudah terlihat sejak remaja dan kemudian saat menempuh pendidikan ketika kuliah ilmu hukum di Kota Malang. Boby sudah terlibat dalam berbagai organisasi yang mampu mengasah kemampuan berorganisasi beliau. Kegiatan berorganisasi itu berlanjut hingga akhirnya ia kembali ke daerah asal tercinta, Kota Kupang.

Perjalanan hidup Boby Hartono Tantoyo terus menanjak meraih karier di bidang pekerjaan, organisasi dan politik. Semua itu berkat inteletual kecerdasan yang beliau miliki, termasuk dengan kapasitas beliau yang memiliki jiwa pemimpin yang sederhana dan bijaksana. Ini terbukti beliau pernah menempati beberapa jabatan penting dalam organisasi. Boby menjabat sebagai ketua Umum Gabpeknas (Gabungan Perusahan Kontraktor Nasional) Provinsi NTT periode 2015 – 2020; Dewan Pertimbangan AKTALI (Asosiasi Kontraktor Tata Lingkungan Indonesia) tahun 2015 – 2020; Sebagai Dewan Penasehat AKMI (Asosiasi Kontraktor Mekanikal Elektrikal Indonesia) Provinsi NTT periode 2015-2020; Boby juga dipercaya menjabat sebagai Dewan Penasehat HIPTASI (Himpunan Profesi Tenaga Kontruksi Indonesia) Provinsi NTT periode 2015-2020. Pada periode 2017 sampai 2022 Boby menempati jabatan sebagai wakil ketua KADIN Provinsi NTT dan Beliau juga diberi kepercayaan oleh DPP Gabpeknas Bisnis Center sebagai wakil ketua Bidang Konstruksi tahun 2016 hingga sekarang. Sementara di usianya yang masih belia, Boby pernah menjabat sebagai Bendahara Umum Partai Demokrat DPD NTT.

Dalam kisah Boby di kalangan Para Sahabat, teman se-organisasi dan karyawan, juga mereka bercerita bagaimana perjuangan beliau di bidang usaha. ketika beliau dipercaya sebagai pemimpin dalam organisasi, ia punya komitmen kuat serta bertanggungjawab terhadap perkembangan organisasi. Begitu juga dibidang usaha, ia berkomitmen akan pencapaian kinerjanya  untuk bisa menghidupi banyak karyawan yang bekerja bersamanya. Hingga ia bercita-cita ingin mewujudkan pengabdiannya pada masyarakat luas.

Boby memiliki jaringan pertemanan yang luas, baik secara daerah, nasional maupun internasional. Sikap Boby sebagai seorang pemimpin yang berwibawa, sederhana, cerdas terbuka, berwawasan luas, dan komunikatif, ternyata sangat di hormati dan disegani para sahabat dan juga karyawannya. Hal ini terlihat bagimana kehadiran boby di tengah para sahabat beliau dalam setiap moment. Ada ratusan sahabat dan puluhan karyawan yang terdiri dari berbagai lapisan masyarakat yang memberikan pendapat dan pandangan positif terhadap kehadirannya sebagai seorang sahabat maupun pemimpin mereka.

Mereka semua memberikan pandangan yang positif terhadap sosok Boby sebagai pribadi maupun sebagai seorang sahabat yang suka mendengarkan. Seringkali Ada dari karyawannya memberikan masukan dan ide yang bermanfaat untuk perkembangan dan kemajuan usaha dan itu didengarkan Boby untuk diterapkan. Bagi Boby usaha ini berkembang ketika tanggung jawab bukan hanya dari pemilik tetapi menjadi tanggungjawab bersama baik pemilik maupun karyawan.

Boby tahu betul bahwa tidak mudah menghimpun pendapat dan pandangan banyak pihak namun menjadi mudah jika semua itu kita simak dengan baik dan selalu positive thinking, itulah kuncinya. Hal ini menunjukkan bagaimana sosok dan kepribadian Boby Hartono Tantoyo mendapat tempat tersendiri di hati para sahabat dan karyawan juga mereka yang berada di sekitar Boby. Maka tidak salah pula, bila akhirnya Boby Hartono Tantoyo memutuskan untuk maju sebagai salah satu calon legislatis DPRD NTT dari Partai Hanura.

Keberhasilan menata hidup yang lebih baik tidak lepas dari dukungan para sahabat, keluarga besar, khususnya kedua orang tua Alm. Asmioen Tantoyo dan Endang Ratna Ringsih, istri tercinta beserta keempat anaknya. Untuk itu dari kejernihan hati saya sampaikan limpah terima kasih atas segala dukungan telah saya terima.

Kisah tentang Boby Hartono Tantoyo ini memang menarik untuk dikisahkan. Bukan hanya untuk lebih mengenal sosok Boby Hartono Tantoyo dalam perjalanan hidup dan kariernya, tetapi juga agar bisa mengambil hikmah, pelajaran positif yang terpancar melalui semangat dan perjuangan hidup yang inspiratif dari Boby Hartono Tantoyo, salah satu calon wakil rakyat yang ingin mengabdikan seluruh perjalanan hidupnya untuk masyarakat Kota Kupang. (Yos)

Comments
Loading...