Gubernur VBL : Perlu Desain dan Perubahan Mindset agar Bali Nusra Sejahtera

Dibaca 142 kali Reporter : Hmsntt verified

KUPANG-NTT, faktahukumntt.com – 10 Juni 2021

Dalam proses pembangunan setiap daerah harus ada perubahan dengan tujuan akhir kesejahteraan. Pembangunan yang tidak melakukan perubahan maka masyarakatnya tidak akan sejahtera. Demikian dikatakan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dalam Webinar Transformasi Balinusra dengan tema “Meningkatkan Ketahanan Ekonomi Daerah”. Seminar tersebut diselenggarakan oleh Bank Indonesia Perwakilan Bali, NTB dan NTT secara virtual pada Rabu (9/6).

“Saya sangat senang dengan Gubernur NTB sudah mau berpikir untuk melakukan industrialisasi di bidang-bidang sektor pertanian dan perkebunan sehingga ini akan sangat membantu tiga provinsi ini. Saya tidak hanya berbicara dengan cakupan NTT saja tapi jika perubahan mindset di NTB, nantinya juga akan ada perubahan mindset di NTT dan Bali” ucap VBL sebagai narasumber dalam webinar tersebut.

Gubernur VBL menginginkan adanya satu kesatuan kerangka berpikir dalam pembangunan kawasan Bali Nusa Tenggara . Kerangka berpikir ini harus disiapkan dengan benar agar ke depannya kawasan Bali Nusra akan bisa menjawab tantangan-tantangan yang terjadi di nasional sekarang pada masa pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Panen Garam, Bupati Korinus Apresiasi PT. Garam Persero

“Meski kondisi perekonomian yang buruk, NTT memilki potensi yang sangat besar yang mampu menjadi penyumbang terbesar bagi kebutuhan nasional. Seperti garam dan daging sapi. Saya mendorong serius bagi ketiga provinsi ini mampu bersinergi, bukan saja untuk mengisi rantai nilai yang diperlukan dalam pembangunan ketiga provinsi namun juga bisa menyumbang dalam skala nasional” ujar Gubernur Laiskodat

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment