fbpx
Informasi Terupdate Hari Ini

HUT Agraria Ke-58 Berkah bagi 3 Instansi Pemerintah

0 145

NTT (faktahukumntt.com), HUT Agraria yang jatuh pada tanggal, 24 Sepetmeber, Kanwil ATR/BPN Provinsi NTT merayakannya dengan berbagai kegiatan yang bertujuan agar ATR/BPN NTT selalu bersemagat dan memiliki antusias terhadapa pelayanan masyarakat. dalam kegiatan tersebut Kepala Wilayah ATR/BPN NTT menyerahkan secara simbolik sertipikat tanah Instansi Pemerintah kepada Kabupaten Kupang, TTU dan PUPR NTT.

Slameto Dwi Martono,SH., M.H Kepada faktahukumntt.com diruang kerjanya mengatakakan, tanggal 24 September 2018 kita memperingati hari Agraria yang ke 58, kita memulainya dengan penglolaan agraria dan data orang yang moderen, sehingga bisa memberikan manfaat bagi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat. Hari ini juga kita harus tambah semangat lagi untuk menyelesaikan program-program strategis pertanahan yang sudah dicanankan di awal tahun 2018 yang saat ini di NTT ada Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL),distribusi tanah,ada konsilidasi tanah semua program pertanahan adalah tujuannya untuk kesejahteraan masrakat.

Lanjut Slameto, Semua program didanai dari anggaran negara, sehingga kita tinggal bekerja dan masyarakat diharapkan membantu mensukseskan juga. Tidak terlepas dari semuanya kami tetap meminta dukungan dari, Gubernur, Bupati, Camat, Desa/Kelurahan dan DPR, yang selama ini sudah banyak membantu kami dipertanahan dan terus kami tetap meminta dukungan secara moril sehingga program pertanahan di NTT dapat berjalan dengan lancar.

Pada kesempatan tersebut, ATR/BPN melakukan penyerahan sertipikat tanah secara simbolik kepada 3 instansi pemerintahan yaitu Kabupaten Kupang TTU dan PUPR sedangkan sisah tanah pemerintah untuk tahun ini sebanyak 100 bidang dan yang baru terukur 21 bidang, yang ditargekan akan berakhir pada bulan Otober. “hari peneyerahan sertipikat hanya kepada tanah instansi pemerintah, yaitu Kabupaten Kupang, TTU dan PUPR tanah untuk jalan Negara. dan target kita untuk sertipikasi tanah untuk milik negara sebanyak 100 bidang dan terealisasi sebanyak 21 bidang diharapkan dalam bulan Oktober nanti semuanya sudah selesai. Dan secara simbolis untuk tanah Pemda 2 sertipikat”. Terhadap tanah masyarakat menunggu jadwal dari kementerian ATR/BPN dan tempat untuk pembagian, tuturnya.

Selain kegiatan rutinitas yang terjadwal dengan sangat padat kami juga melakukan berbagai macam kegiatan yang pada hari ulang tahun Agraria diantaranya bakti sosial, donor darah, olahraga yang pada intinya memberikan semangat di ulang tahun Agraria. “dengan demikian kita dapat tingkatkan kinerja kita dan tingkatkan pengabdian kita pada masyarakat”, ungkapnya. Papy

Comments
Loading...