Swipe up untuk membaca artikel
Keluarga Alm. Yakob Adu Terima Santunan Asuransi Rp 160 juta - Indeks Berita Informasi Terupdate Hari Ini
Informasi Terupdate Hari Ini

Keluarga Alm. Yakob Adu Terima Santunan Asuransi Rp 160 juta

0 115

KUPANG (faktahukumntt.com), PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) Cabang Kupang  menyalurkan santunan asuransi duka kepada salah satu warga Dusun 4 RT.8/RW.4 Desa Tesabela Kecamatan Kupang Barat yang diterima oleh Naomi Mau selaku istri alm Yakob Adu.

Santunan duka yang diberikan sebesar Rp 160.000.000. Diserahkan langsung oleh Staf Kliem Asuransi Jasindo Cabang Kupang  Bahrul Ardiantoro, bertempat di kantor Desa Tesabela Kecamatan Kupang Barat.

“Terealisasinya dana santunan ini merupakan salah satu program Asuransi  Jasindo kepada masyarakat yang mengantongi kartu nelayan”.

Dimana kartu nelayan ini merupakan program dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Provinsi NTT yang mana merupakan perpanjangan tangan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Pusat.

Pada kesempatan itu Staf Marketing Asuransi Jasindo Jordy  Ranu A. menjelaskan kegiatan penyaluran santunan ini merupakan program dari Jasindo yang difokuskan kepada para nelayan tangkap.

“Kami mengcover warga yang memiliki kartu nelayan,” ujarnya.

Masyarakat yang sudah tercover dalam asuransi Jasindo dan dalam perjalanan meninggal dunia di laut maka dari Jasindo memberikan santunan sebesar Rp 200 juta. Tetapi kalau meninggalnya didarat maka akan dibayar Rp 160 juta.

“Warga yang masuk dalam asuransi Jasindo hanya cukup bayar Rp 175.000 pertahun,” jelasnya.

Dijelaskan, tercatat sekitar 16 ribu nelayan yang tersebar di kabupaten/kota se-NTT. Tentunya ia berharap setiap tahunnya akan semakin meningkat karena sangat bermanfaat untuk masyarakat nelayan.

Sementara salah satu keluarga duka dan tokoh masyarakat Zakarias Doroh yang pada kesempatan itu hadir dalam kegiatan penyerahan asuransi Jasindo ini mengatakan bahwa  program yang sangat baik dan membantu masyarakat nelayan. Oleh sebab itu, sebagai masyarakat sangat merespon program yang merakyat dan betul-betul menyentuh masyarakat.

“Dengan adanya program tersebut sehingga saya berusaha menangkap program dan berusaha membantu saudara, teman dan keluarga sehingga proses penyerahan asuransi dapat terealisasi,” tuturnya.

Dia berharap kepada masyarakat untuk memanfaatkan program tersebut karena sangat membantu masyarakat nelayan.

Terhadap bantuan tersebut Zakarias mengatakan  atas nama keluarga Alm. Yakob Adu mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Provinsi NTT dan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kupang serta pemerintah desa Tesabela Kecamatan Kupang Barat yang telah membantu sampai terealisasi dana santunan Rp 160 juta.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Desa Tesabela Messak Bessie mengaku program asuransi Jasindo ini sangat membantu masyarakat nelayan. Tercatat ada 66 orang yang memiliki kartu nelayan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kupang. Dan yang sudah tercover pada Asuransi Jasindo sebanyak 62 orang, tinggal 4 orang yang belum terdaftar di asuransi Jasindo.

“Selaku aparat desa kami akan berusaha agar dapat tercover di Asuransi Jasindo,” pungkasnya. (Misa)

Comments
Loading...