fbpx
Informasi Terupdate Hari Ini

Pembangunan Jembatan Panggung Dikebut, Akhirnya Bisa Rampung Tepat Waktu

0 83

Sleman, (faktahukum) – Sempat diprediksi akan mengalami keterlambatan dari waktu yang telah ditetapkan, akhirnya Jembatan Panggung bisa rampung tepat waktu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPKP) Kabupaten Sleman, Ir. Sapto Winarno, mengatakan pada awalnya ia mengira bahwa pelaksanaan pekerjaan Jembatan Panggung akan melampaui waktu kontrak.

Demikian itu berdasarkan laporan lapangan bahwa di tanggal 7 Desember baru selesai pemasangan gelagar atau girder jembatan, dan masih banyak item lain yang harus dikerjakan. Ungkapnya.

Pihaknya kemudian melakukan langkah percepatan, pekerjaan jembatan pun dikebut dengan menambahkan tenaga, bahan dan alat sehingga dapat mengejar keterlambatan, hal ini juga tidak terlepas dari cuaca yang bagus yang menjadikan semuanya berjalan dengan lancar. Papar Sapto.

“Mas Doddy pernah ke Jembatan dan tidak ada yang bekerja siang itu atau yang bekerja sedikit, sehingga bila kondisi terus seperti itu tentunya kontrak akan terlampaui. Setelah itu, kami koordinasi kemudian kami kerjakan dengan menambah tenaga, bahan dan alat,” ujarnya. Ia pun mengaku sempat malu dengan teguran berita yang ditayangkan di faktahukum.co.id beberapa waktu lalu.

Dirinya juga tanpa ragu mengucapkan rasa terimakasih kepada media faktahukum.co.id yang telah ikut berpatisipasi dalam pengawasan pelaksanaan kegiatan sehingga dapat selesai tepat waktu, tepat diakhir masa kontrak, terangnya.

Namun setelah PHO dirinya mengaku kecewa karena ada pihak- pihak yang tidak bertanggung jawab melakukan corat-coret pada dinding jembatan, pelakunya sudah ditangkap petugas Polsek Cangkringan. Pungkasnya. (Dod/Niz)

Comments
Loading...