Swipe up untuk membaca artikel
Puskesmas Oekabiti Menuju Akreditasi - Indeks Berita Informasi Terupdate Hari Ini
Informasi Terupdate Hari Ini

Puskesmas Oekabiti Menuju Akreditasi

0 161

Faktahumntt.com, Utamakan pelayanan terbaik, dengan hati yang tulus, keramahan sebagai obat yang mujarab dalam melayani pasien. Demikian disampaikan Plt. Bupati Kupang Korinus Masneno saat pembukaan kegiatan survey Akreditasi Puskesmas Oekabiti Kecamatan Amarasi, Senin- 5 November 2018.

Selama 3 hari kedepan mulai tanggal 5-7 November 2018 tim dari Kementerian Kesehatan RI melakukan survey Akreditasi bagi Puskesmas Oekabiti.
Plt. Bupati Kupang Korinus Masneno menyambut baik proses akreditasi tersebut dan berharap lebih memacu manajemen untuk berbenah dan meningkatkan profesionalisme pelayanan di Puskesmas Oekabiti. Lebih lanjut orang nomor satu di Kabupaten Kupang tersebut berharap agar peningkatan layanan kesehatan harus terus dilakukan secara baik. Salah satu perhatian yang mendapat sorotan Masneno ialah peningkatan kualitas tenaga medis yang profesional dan peningkatan jumlahnya yang masih terbatas. Menurutnya hal tersebut sangat penting dan menjadi prioritas untuk dilakukan kedepan demi perbaikan dan peningkatan mutu pelayanan kesehatan di Kabupaten Kupang. Kepada tim akreditasi dirinya mengucapkan selamat datang dan berharap bisa melaksanakan kegiatan dengan baik.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Oekabiti Matelda I.S Tabelak, S.Km menyatakan siap mendapat predikat yang baik dalam akreditasi dari tim Kementerian Kesehatan RI. Ia juga menyatakan bahwa peningkatan pelayanan kesehatan di puskesmas Oekabiti merupakan salah satu indikatornya guna melayani masyarakat secara baik.

Berbagai upaya yang dilakukan jelas Linda ialah menambah tenaga medis seperti dokter dan analis kesehatan. Saat ini jelasnya sudah ada 2 tenaga dokter dintaranya dokter gigi dan dokter umum yang mengabdi di puskesmas oekabiti dan sudah melaksanakan tugas dengan baik. Kedepan kita akan tingkatkan mengingat saat ini kita juga melayani rawat inap, bersalin dan lainnya.(sumber: Humas Kab. Kupang)

Comments
Loading...