Informasi Terupdate Hari Ini

Pendaftaran Hari Terakhir Paslon Victori-Joss di KPUD NTT

0 94

Paslon terakhir Viktor Bungtilu Laiskodat dan Josef Nai Soi mendatangi KPU dikawal oleh Pimpinan Partai pendukung, simpatisan dan relawan berjalan kaki menerjang hujan dan badai guna memenuhi panggilan hati menjadi calon pemimpin di Provinsi NTT yang dikenal sebagai Nusa Terindah Toleransinya.

Paslon ini mendapat dukungan penuh dari 24 kursi DPRD NTT yang turut serta menghantarkan paket victor-joss mendaftar ke KPUD NTT.

Untuk pendaftaran di hari terakhir pasangan calon gubernur Victor  B. Laiskodat dan calon wakil gubernur Yosef Nai Soi (victor-joss) bersama rombongan pendukung dan para pengurus partai pengusung tiba di kantor KPUD NTT meskipun hujan deras mengguyur kota kupang namun tidak membuat langkah paket ini terhambat.

Paket Vicktor-Joss tiba di kantor KPUD NTT tepat pukul 10 tanggal 10 Januari 2018. Di hadapan KPUD NTT paket Victor-Joss bersama rombongan terlebih dahulu menyapa komisioner KPUD NTT dengan lantunan adat.

Paket ini membawa satu buah tempat sirih pinang timor/okomama(kabi) dan satu botol sopi.

Usai menerima rombongan paket Victor-Joss, ketua KPUD NTT, Maryanti Luturnas Adoe langsung mengundang paket Victor-Joss dan jajaran kader partai pengusung memasuki ruang pendaftaran.

“Dengan ini kami menyatakan telah menerima kedatangan paket viktor jos bersama rombongan untuk mendaftar,” ungkap ketua KPUD NTT.

Setelah menerima berkas pendaftaran paket Victor-Joss, ketua KPUD, Maryanti Luturmas Adoe menyatakan bahwa pasangan calon harus nemenuhi 5 persyaratan sesuai dengan ketentuan format B1KWK. Dan syarat lainnya yakni pasangan calon kepala daerah gubernur dan calon wakil gubernur harus memenuhi syarat 13 kursi di DPRDNTT.

Tandatangan ketua umum partai pengusung terhadap calon, keputusan parpol tentang kepengurusan tingkat provinsi, surat pernyataan kualisi parpol, serta surat pernyataan kesepakatan gabungan parpol, pungkas ketua KPUD NTT.

Perlu di ketahui bahwa paket Victor-Joss di usung oleh partai Golkar yakni 11 kursi (377.475 suara), partai Nasdem 8 kursi (247.508 suara), partai Hanura 5 kursi (161.716 suara) dan partai PPP non sit (43.909 suara). Sehingga total keseluruhan ada 24 kursi (perolehan suara dan kursi parpol hasil pemilu tahun 2014)

Calon wakil gubernur NTT, Josef Nai Soi menyatakan bahwa ada 3 A yang memangil saya dan pak Victor datang ke NTT dan mengabdikan diri untuk masyarakat NTT,  ketiga A itu yakni A pertama Allah, A kedua yakni Arwah dan A ketiga yakni Alam, jadi kami dari jakarta terpanggil karena Rakyat NTT. (Oscar)

Comments
Loading...