Informasi Terupdate Hari Ini

Penetapan Empat Paslon Gubernur NTT

0 83

Kota Kupang,(faktahukum.co.id)- Empat pasangan calon(paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur NTT ditetapkan oleh komisi pemilihan umum (KPU) NTT, Senin (12/2/2018) Pagi untuk maju bertarung pada ajang pilgub NTT. Penetapan paslon itu dilakukan dalam rapat pleno terbuka di Hotel Aston Kupang.

Empat paslon itu masing-masing Esthon Foenay-Christian Rotok, yang di usung partai Gerindra dan partai Amanat Nasional (PAN) Benny K.Harman-Benny A Litelnoni, yang di usung oleh partai Denikrat, PKS dan PKPI, Marianus Sae-Emelia J. Nomleni ya g di usung oleh PDI Perjuangan dan PKB,dan Victor Bungtilu Laiskodat-Josef A. Nae Soi. yang di usung oleh partai Nasdem, Golkar,Hanura dan PPP.

Ketua KPU NTT. Maryanti Luturmas Adoe, dalam sambutannya menyatakan, Rapat terbuka ini di sasarkan pada pasal 68 peraturan KPU No. 3 Tahun 2017, bahwa KPU Provinsi melakukan rapat pleno untuk menetapkan pasangan calon dan melakukan rapat pleno terbuka untuk mengumumkan hasil penetapan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT.

Sebelum kami mengumumkan hasil penetapan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT Tahun 2018 perlu kami jelaskan beberapa hal. KPU NTT telah melakukan penelitian terhadap perbaikan syarat calon tanggal 19-27 Januari 2018 yang hasilnya berupa berita acara hasil perbaikan yang di serahkan pada akhir acara penetapan pada pasangan calon dan partai politik pengusung serta Bawaslu NTT ;” katanya.

Anggota komisioner KPU NTT, Thomas Dohu, di percayakan membacakan surat keputusan penetapan No. 23/PL.03.3/KPT/53/Provinsi/II/2018.

Setelah melakukan penetapan Empat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT secara resmi KPU NTT menyerahkan berita acara hasil perbaikan kepada pasangan calon, partai pendukung dan kepada Bawaslu NTT.

Hadir dalam penetapan pasangan calon Gubernur- Wakil Gubernur NTT itu seluruh komisioner KPU NTT, Ketua Bawaslu NTT, Empat pasangan calon tanpa Marianus Sae, partai oengusung, Forkompimda NTT dan pendukung pasangan calon, serta pemuka Agama di NTT. (Oscar)

Comments
Loading...