Informasi Terupdate Hari Ini

Penarikan Nomor Urut Paslon Gubernur NTT Oleh KPUD NTT

0 85

Kota Kupang’ (faktahukumntt.com), Empat pasangan calon Gubernur-wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Pada Pilkada 2018 melakukan penarikan nimor urut di Aston Hotel kupang, selasa (13/2/3/2018) sekitar pukul 10.30 wita.

Pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur yang di usung oleh Partai Nasdem,Golkar, Hanura dan PPP, Viktor B.Laiskodat- Josef A. Nai Soi memperoleh nomor urut 4.

Kepada awak media di sela-sela penarikan nomor urut, Viktor mengatakan bahwa, “Semua bomir itu bagus,tinggal di kasi ke Rakyat dan yang penting ikut pilkada. Jika ikut semua kesempatan ada.”

Sedangkan calon Wakil Gubernur Josef Nae Soi mengataka, semua pasangan calon Gubernur memiliki peluang yang sama memenangkan pemiluhan Gubernur. Bagi Josef, nomor urut apa saja, jika bekerja keras untuk mensejahterakan Rakyat, akan menang.

“Kita menawarkan kepada Rakyat, kita datang untuk membangkitkan dan mensejahterakan NTT, silahkan kepada Rakyat untuk memilih karena suara Rakyat adalah suara Tuhan,” ujarnya.

Penarikan nomor urut pasangan calon Gubernur diikuti seluruh pasangan, kecuali calon Gubernur Marianus Sae yang di usung oleh PDI Perjuangan dan PKB, tidak datang karena sedang menjalani proses hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sedangkan calon Wakil Gubernur Emilia Nomleni di beri kesempatan pertama menarik nomor urut, memperoleh nomor urut 2. saat di minta pendukungnya mengangkat nomor urut keatas, ia terlihat meneteskan airmata.

Kepada wartawan, Emilia yang juga mantan anggota DPRD NTT dua periode itu mengaku terharu dan bahagia kendati harus berjuang sendiri tanpa calon Gubernur Marianus Sae.

Emilia mengatakan perjuangan nya mulai dari pentapan calon Gubernur, penarikan nomor urut hingga kampanye akan di lakukan nya bersama Tim yang dinilai sangat solid.”Kami akan terus ke garis finis,” kata dia.

Menurutnya tim yang akan mendampinginya selama kampanye sudah terbentuk. Mereka terdiri dari tim partai dan rekan. Saat ini semua struktur partai tetap bersatu dan sudah sepakat sama-sama berjuang.

Adapun pasangan Esthon Foenay-Christian Rotok yang di usung Gerinda dan PAN, mendapat nomor urut 1, dan pasangan Benny K. Harman- Benny Litelnoni yang di usung partai Demokrat, PKPI, dan PKS memperoleh nomor urut 3.

pada akhir rapat pleno, Ketua KPU NTT Maryanti Luturmas Adoe menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah sukses mengikuti rapat pleno penarikan nomor urut. pihaknya juga mengharapkan para paslon tetap mempersiapkan diri mengikuti tahapan selanjutnya, yakni melaporkan jumlah harta kekayaan paling lambat 14 Februari dan selanjutnya dapat mengikuti deklarasi Kampanye damai pada 15 Februari 2018 di Kota Kupang. (oscar)

Comments
Loading...