Anita Jacoba Gah : Ketua DPD DEMOKRAT NTT Harus Bersikap

Dibaca 494 kali

Kupang (Faktahukumntt.com.), Terkait dengan penetapan calon pengganti caleg Demokrat Kota Kupang Anita meminta agar Jefri Riwu Kore Selaku Ketua DPD Demokrat NTT segera bersikap karena mengingat waktunya sudah sangat dekat agar para caleg dapat mensosialisakan diri. Karena ini ranahnya DPD yang harus angkat bicara.

Hal ini disampaikan Anita saat dihubungi vis telephon seluler (5/9/18). Mengingat waktu yang telah ditetapkan oleh KPUD dari tanggal 04-10 September namun sampai saat ini Ketua DPD belum angkat bicara terkait dengan nama-nama caleg pengganti bagi caleg-caleg bermasalah? Semuanya itu kembali pada pengambil keputusan di daerah dalam hal ini, ketua DPD.

Baca Juga :  PRABOWO DI PINANG KOMUNIS CINA

Terkait beberapa caleg yang bermasalah  yang ada  di Kabupaten/Kota yang melanggar aturan kalau bisa digantikan, Ini kan ranannya DPD sebab ada kader yang di coret oleh KPU. Tanggapan mekanisme partai apakah nama-nama yang sudah masuk dalam daftar cadangan dapat digantikan dengan orang lain? “Sebetulnya banyak calon yang daftar jadi yang tidak masuk dalam DCS tapi  sebagai cadangan dan mereka yang mempunya kemampuan”.

Terhadap nama yang sudah masuk dalam daftar apakah harus di ganti oleh orang lain?  Tidak bisa terkecuali cadangan tersebut berhalangan tetap dan perlu dicatat bahwa calon-calon yang dari partai demokrat harus kader-kader partai demokrat yang sudah terdaftar sebagai kader yang sudah memilki KTA yang dikeluarkan oleh DPP karena itu salah satu syarat. “Bagaimana ceritanya bukan kader partai dimasukan nanti kader-kader partai ngamuk dong”, tegas Anita

Baca Juga :  Ketua Dekranasda Kota Kupang Memantau Pelatihan Mengayam Bagi Ibu Rumah Tangga

Perlu diketahui bahwa nama-nama kader yang tidak masuk dalam DCS tapi sebagai cadangan, terhadap mereka sudah di diumumkan sebagai calon penunggu.

“Terhadap calon pengganti HK “jangan lama dong!”

Sementara Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi NTT, Jefri Riwu Kore saat dikonfirmasi via telephone terkait persoalan ini namun nomor hpnya tidak dapat dihubungi alias di luar Jangkauan.

Dalam kesempatan ini Anita juga menyampaikan ucapan Selamat atas Pelantikan Bapak Viktor Bungtilu Laiskodat dan Bapak Josef A. Nae Soi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi NTT periode 2018-2023.

Baca Juga :  Ketua Umum Remusa dan Letho for Jokowi Amin Masuk Partai Golkar

Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Viktor dan Josef adalah teman-teman saya. Kami sama-sama berjuang di Senayan. Sehingga mereka sudah sangat paham akan aturan tentang bagaimana mengelola keuangan daerah. “saya berharap semoga NTT di bawah kepemimpinan mereka, dapat lebih maju dan berkembang khususnya rakyat NTT lebih sejahtera” ujar Anita. (Papi)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment