Antisipasi Penyebaran Covid19, Kepala SDN Kaeneno Rapat Bersama Pemerintah Desa dan Komite Sekolah

Dibaca 135 kali

SoE, Faktahukumntt.com – Kepala SD Negeri Kaeneno Ham Metboki, A.Ma,Pd. melakukan
rapat bersama dengan pemerintah desa dan komite sekolah.

Rapat bersama pemdes setempat dan komite sekolah untuk membahas beberapa hal terkait proses belajar mengajar dalam situasi pandemic covid-19 yang semakin melanda Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Mengingat kegiatan KBM yang sedang berlangsung di sekolah bagi daerah yang berstatus zona hijau termasuk SD Negeri Kaeneno untuk itu pentingnya menjaga kesehatan untuk para siswa dan guru dengan mengikuti protokol kesehatan benar agar tidak terpapar wabah virus corona.

Dari hasil rapat bersama tersebut pihak sekolah meminta agar pencegahan penyebaran virus corona menjadi tanggung jawab bersama dengan kerja sama yang baik antara pemerintah desa, dan para orang tua murid.

Metboki menegaskan kepada guru – gurunya agar menjadi contoh bagi siswa dalam ketaatan mengikuti protokol kesehatan di sekolah.

Saat yang bersamaan dalam agenda rapat kepada desa kaeneno kecamatan fautmolo, Gusti Fallo, SIP menyampaikan ketegasan kepada masyarakat termasuk lingkup sekolah agar mengikuti propotokol kesehatan dengan benar dengan tetap menjaga jarak, selalu mencuci tangan serta wajib menggunakan masker.

Himbauan tersebut untuk mengatasi ancaman wabah virus corona yang mana kabupaten Timor Tengah Selatan di beberapa kecamatan telah dinyatakan berstatus zona merah.

“Untuk itu saya mengingatkan agar kita betul-betul menaati protokol dari pemerintah dan jangan meremehkan ancaman virus ini dengan tidak mau mengikuti protokol kesehatan,” Tuturnya

Lanjut Fallo, selaku pemdes kaeneno kami mengapresiasi langkah dari pihak SDN Kaeneno, Kepsek bersama rekan guru sudah menindaklanjuti surat bupati untuk membuat lubang resapan air.

Selanjutnya Kepala Desa meminta agar semua instansi di wilayah desa Kaeneno baik sekolah, gereja dan fasilitas kesehatan bersama – sama bergandengan tangan untuk menjaga lingkungan di wilayah desa serta patuh dan taat pada protokol kesehatan.

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment