Berkat Inovasi, Desa Kesokoja Lolos Seleksi Program Brincubator Goes To Desa Brilian

Dibaca 725 kali

FaktahukumNTT.com. MAUMERE

Pemerintah Kabupaten Sikka propinsi NTT boleh berbangga, pasalnya Desa Kesokoja yang terletak di kecamatan Palu’e Kabupaten Sikka propinsi NTT terpilih dalam seleksi 125 Desa Brilian yang diikuti seluruh Desa Se-Indonesia. Selain itu desa yang berbatasan langsung dengan Desa Reruwairere, desa lidi, desa maluriwu,desa tuanggeo dan desa Ladolaka Kabupaten Sikka itu merupakan satu diantara 147 desa di Kabupaten Sikka yang mengikuti program ini.

Berdasarkan surat keputusan yang dikeluarkan oleh panitia penyelenggara “Program Inkubasi Brincubator Goes To Desa Brilian” tanggal 13 Oktober 2020 di Yogyakarta yang mana dari 125 desa se-Indonesia yang ikut seleksi, desa Kesokoja mampu menempati urutan ke-23.

Berdasarkan data yang diakses Media faktahukumntt.com Minggu 18 Oktober (2020) Program Inkubasi Brincubator Goes To Desa Brilian merupakan kerjasama antara BUMDES.id dan Bank BRI.

Baca Juga :  Komandan Korem 161/WS Bersilaturahmi ke Dinas Kesehatan Provinsi NTT

Desa desa brilian adalah desa desa yang tanggap, tangguh dan tetap melaksanakan inovasi dimasa pandemi. Kriteria seleksi diantaranya: Adanya BUMDES yang aktif, Digitalisasi Ekonomi Desa, Inovasi untuk Pelayanan Publik atau Peningkatan Ekonomi, Kepemimpinan Dan Kekompakan Warga, dan Ketahanan Dan Keberlanjutan.

Berdasarkan kriteria tersebut panitia telah menyeleksi 575 usulan dan memilih 125 desa dari berbagai daerah di Indonesia.

Nantinya desa desa yang terpilih akan mengikuti program “Inkubasi Brincubator Goes To Desa Brilian”. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment