Bupati Korinus: Pengangkatan Pejabat Lingkup Kabupaten Kupang Mengedepankan Prinsip Kompetensi

Dibaca 546 kali

Foto : Bupati Kupang Korinus Masneno

Oelamasi, faktahukumntt.com – 15 Januari 2021

Bupati Kupang Korinus Masneno mengikuti Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama & Pejabat Administrator Lingkup Pemerintah kabupaten Kupang Tahun 2021. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Bupati Kupang di Oelamasi pada hari jumat, 15 Januari 2021.

Turut hadir Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, Wakil Ketua DPRD Sofia De Haan , Sekda Obet Laha, Tim Forkopimda, Para Asisten diantaranya Asisten 1 Krispinianus Patmawan, Asisten 2 Aprianus Uly, Asisten 3 Victoria M. Kanahebi, Para Staf Ahli dan Pimpinan OPD diantaranya Kepala BKPSDM Rima K. S. Salean, Tokoh Agama dan awak media .

Bupati Kupang meresmikan pengangkatan 7 pejabat pimpinan tinggi pratama dan 15 pejabat administrator. Diantaranya 4 pejabat pimpinan tinggi pratama merupakan bentuk promosi jabatan sesuai hasil terbuka tahun 2020 yang keputusannya telah memperoleh rekomendasi dari Komisi ASN. Sementara 18 pejabat lainnya dilantik berdasarkan kekosongan jabatan administrator sekaligus penyesuaian nomenklatur perangkat daerah maupun nomenklatur jabatan.

Baca Juga :  Akses Jalan Oesao - Oemofa Putus Di Kali Kame'on, Masyarakat Berjibaku Memperbaikinya

Masneno dalam sambutannya mengatakan, hal ini perlu saya sampaikan untuk menepis isu dan aggapan dari pihak-pihak tertentu, akan adanya intervensi politik maupun isu primodialisme dalam penataan birokrasi di kab. Kupang.

“Perlu digaris bawahi bahwa sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah Kabupaten Kupang, saya bersama Wakil Bupati Kupang telah berkomitmen untuk selalu mengedepankan prinsip kompetensi dalam pengisian jabatan struktural di daerah ini. Karena dengan prinsip kompetensi kita dapat melahirkan Kader ASN yang mapan dalam kepangkatan, kompeten dan profesional dalam melaksanakan tugas dan fungsi perangkat daerah.

Baca Juga :  Waket I DPRD Kabupaten Kupang : Revolusi 5P Bisa Dijadikan Tolak Ukur Kinerja Pemkab Kupang 
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment