Bupati Simon: Kemajuan Desa Menjadi Tolok Ukur Kemajuan Suatu Kabupaten

Dibaca 1.2K kali Reporter : */YB verified

Bupati Malaka Doktor Simon Nahak, S.H., M.H., saat melantik dan mengambil sumpah 16 Penjabat Plt Kepala Desa, di Aula Kantor Bupati Malaka, Kamis (10/6/2021).

MALAKA, faktahukumntt.com – 10 Juni 2021

“Suatu daerah kabupaten dikatakan maju tolak ukurannya ada pada perkembangan pembangunan di seluruh desa yang ada di Kabupaten tersebut”, ungkap Bupati Malaka Doktor Simon Nahak dalam sambutannya saat melantik dan mengambil sumpah 16 Penjabat Plt Kepala Desa, di Aula Kantor Bupati Malaka, Kamis (10/6/2021).

Bupati Malaka Doktor Simon Nahak menjelaskan, pelantikan 16 penjabat Kades tersebut dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Desa yang merupakan bagian terpenting
dalam mengatur organisasi pemerintah pada tingkat desa.

“Pelantikan penjabat kepala desa ini kita laksanakan dengan maksud agar penyelenggaraan roda pemerintahan, pelaksanaan pembangunan serta pembinaan dan pemberdayaan kemasyarakatan di desa tetap berjalan normal sampai terpilihnya kepala desa yang baru”, kata Bupati Simon

Baca Juga :  Membangun Komitmen Bersama Mewujudkan Kota Kupang Layak Anak

Bupati Simon mengingatkan, penjabat kepala desa memiliki tugas, wewenang dan kewajiban serta memperoleh hak yang sama dengan kepala desa. Selanjutnya bagaimana caranya pejabat kades untuk mengajak masyarakat untuk kerja sama. Kerja sama untuk apa, yah, untuk membangun desa dan memberikan pelayanan kepada masyarakat di desa.

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment