Cegah Covid-19, Gedung PN Oelamasi Disemprotkan Cairan Desinfeaktan

Dibaca 161 kali

Faktahukumntt.com – OELAMASI

Pengadilan Negeri Oelamasi (PN Oelamasi) melakukan penyemprotan cairan disinfektan diseluruh sisi dalam dan luar gedung PN Oelamasi pada kamis 26/3/2020. Penyemprotan itu dilakukan dalam rangka pencegahan wabah virus corona atau (Covid-19).

Penyemprotan dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang dan langsung dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Oelamasi, Decky A. S Nitbani, SH, MH., meliputi area publik yaitu Ruang Sidang, Ruang Tunggu Pengunjung Sidang, Ruang Tamu Terbuka, PTSP, seluruh ruang kerja dan arsip serta seluruh sisi luar gedung termasuk halaman kantor.

Ini menunjukan koordinasi dan kolaborasi yang berjalan dengan baik antara pihak pengadilan dan instansi pemerintah daerah yang segera tanggap dan merespon dengan cepat segala dinamika perubahan yang terjadi secara global ini.
Sehingga dengan adanya langkah preventif ini, diharapkan dapat menjaga dan meminimalisir wabah covid-19 baik bagi aparatur PN Oelamasi maupun stakeholder dan pengguna PN Oelamasi.

Baca Juga :  Ingat..! 2021 NTT Akan Panen Garam dan Ikan Kerapu 

Selain penyemprotan desifektan, PN Oelamasi juga melaksanakan beberapa pencegahan Covid-19 seperti memperbanyak jumlah hand sanitizer yang sudah dilakukan terlebih dahulu dan menjaga social distancing, termasuk sidang perdata dilaksanakan mengunakan aplikasi e-Court dan sidang pidana dilakukan secara sidang online dengan sarana teknologi informasi.

Semoga kita semua dijauhkan dari wabah covid-19, mari selalu menjaga kesehatan, dan terus berdoa. (**)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment