Danrem 161/WS Brigjen Budiman Laksanakan Kunker di Makodim 1604/Kupang dan Polsek Batakte

Dibaca 706 kali Reporter : */GL verified

KUPANG, faktahukumntt.com – 10 Januari 2022

*Penerangan161* Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Imam Budiman, S. E., beserta Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana Ny. Tita Budiman disambut oleh Dandim 1604/Kupang Letkol Inf Muhamad Iqbal Lubis, S. I. P., didampingi oleh Ibu ketua Persit KCK Cab. XV Kodim 1604/Kupang dan diikuti ± 120 orang Prajurit, PNS dan Persit Kodim 1604/Kupang, Minggu (09/01/2022).

Komandan Korem 161/WS beserta istri tiba di depan Makodim 1604/Kupang diawali sambutan dengan tarian adat dan dilanjutkan dengan laporan situasi Dandim 1604/Kupang, kemudian laporan Pos 1 jaga Makodim 1604/Kupang dan menerima Jajar Kehormatan.

Sebelum Brigjen Budiman memberikan pengarahan kepada Anggota TNI, PNS dan Persit Kodim 1604/Kupang, diawali dengan perkenalan. “Saya dan Ibu berasal dari Jawa Barat dan kami sama-sama bersekolah di Bandung dari SD sampai SMA dan 8 tahun kemudian baru kami menikah pada tahun 1997 dan dikaruniai 2 orang anak yang semuanya sudah bekerja. Berkaitan dengan pergantian pemimpin di Satuan Korem 161/Wira Sakti, jangan melihat itu sebagai suatu hal yang biasa namun itu adalah suatu proses pendewasaan bagi Satuan dimana kita masing-masing individu harus betul-betul memahami makna, baik dari minus plusnya Satuan sehingga kita bisa memberikan yang terbaik buat Negeri ini”, Kata Brigjen Budiman.

Baca Juga :  Gereja Wesleyen Indonesia Talaka Muke, Naioni-NTT Diresmikan

“Dulu ada peradaban lain di Kota Kupang sebelum Indonesia merdeka di tahun 1945, dimana di saat itu ada 336 Kerajaan dan Kesultanan yang menyepakati untuk berubah kepada suatu Struktur Negara. Disamping itu, pada zaman dulu para orang tua dengan sukarela menghibahkan anaknya untuk Kesultanan dan sebaliknya Kesultanan mewakafkan tanah untuk kelangsungan hidup orang tuanya. Dari penjelasan sebelumnya ada bahasa hibah yang dapat diartikan bilamana nanti anak-anak dari prajurit sekalian masuk sebagai TNI, maka kalian harus ikhlas untuk dipergunakan untuk berperang menjaga kedaulatan Negara”, tegasnya.

Sumber : Penrem161
Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment