FORUM OPD LINGKUP PEMKAB KUPANG “Peningkatan Mutu Pelayanan Demi Percepatan Pertumbuhan Ekonomi”

Dibaca 196 kali

Oelmasi (faktahukumntt.com), Semua pelaku pembangunan (Stakeholders) terutama Perangkat Daerah (PD) Kabupaten Kupang harus memiliki sensitivitas yang tinggi terhadap aspirasi, kebutuhan dan permasalahan-permasalahan masyarakat sehingga menghasilkan desain program dan kegiatan inovatif, solutif dan responsif terhadap berbagai persoalan-persoalan warga.

OPD juga diminta melakukan upaya strategis untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, karena dengan Tata Kelola Pemerintahan yang baik dan efektif pembangunan daerah yang berkualitas dapat terwujud. Demikian pernyataan Penjabat Sekda Kabupaten Kupang Joni Maclon Nomseo, S.IP saat membuka secara resmi pelaksanaan Forum Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkab Kupang, Selasa (20 Maret 2018) bertempat di Aula Kantor Bupati Kupang di Kota Oelamasi.

Baca Juga :  REVOLUSI 5P “KOMITMEN” MENGABDI PADA RAKYAT

Forum OPD ini dihadiri oleh sejumlah DPRD Kab. Kupang diantaranya Ketua Komisi B Sofi Malelak De Haan, Komisi A Agus Tanau, Ayub Tib, A Seran dan Para Pejabat dilingkup Pemkab Kupang.

Lebih Lanjut ditambahkan Sekda Joni perlunya penyelarasan program-program pembangunan daerah dengan mengedepankan prinsip keserasian, efektivitas dan efisiensi pemanfaatan sumber pendanaan pembangunan daerah. Melalui forum PD ini menurut Joni lebih mengoptimalkan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat melalui peningkatan kualitas layanan harus sesuai standar pelayanan minimal (SPM), melakukan percepatan pembangunan infrastruktur untuk membuka keterisolasian serta konektivitas antar sentra produksi.

Baca Juga :  Jerry Manafe Ingatkan Bidan..!, "Berikan Pelayanan Prima, Berkualitas kepada Masyarakat"

Dijelaskan Sekda Joni pembangunan infrastruktur diyakini mampu memberikan daya ungkit terhadap sektor-sektor unggulan didaerah baik dalam bidang industri, perdagangan maupun jasa.

Ketua Panitia Forum PD Drs. Paulus Liu, M.Dev.Admin, Ph.D dalam laporannya menjelaskan Forum PD merupakan wadah penampungan dan penjaringan aspirasi masyarakat dan dunia usaha guna menyempurnakan rancangan kebijakan dalam penyusunan Rencana Kerja OPD. Kegiatan ini diharapkan mempertajam, menyelaraskan  indikator  serta target program dan kegiatan PD, Penyesuaian pendaaan program dan kegiatan prioritas berdasarkan pagu indikatif.

KegiatanForum OPD ini mengambil tema “Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Yang Unggul Berbasis Sektor Unggul dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Dasar,” dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 20 s/d 25 Maret 2018 sesuai dengan desk OPD masing-masing. (Yos/SP Humas Kab.Kupang, BS)

Baca Juga :  Gubernur VBL Resmikan Kantor Baru Bank NTT Cabang Rote Ndao

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment