Gubernur NTT, Lantik Bupati dan Wakil Bupati Nagekeo! Harapan Baru Pembangunan Nagekeo

Dibaca 411 kali

Kupang (faktahukumntt.com),  – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat, melantik Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Nagekeo Periode 2018 – 2023, dr. Johanes Don Bosco Do, M.Kes. dan Marianus Waja, SH di Aula Fernandez kantor Gubernur, jalan El Tari Kupang, Minggu, (23/12).

Di sela pelantikan Bupati dan wakil Bupati ini, Ketua DPRD NTT, H. Anwar Pua Geno kepada media ini meminta pemerintah Nagekeo yang baru di bawah kepemimpinan dr. Johanes Don Bosco Do, M.Kes dan Marianus Waja, S.H dapat menuntaskan persiapan lokasi pembangunan Bendungan Lambo.

Anwar menitipkan kepada pemerintahan yang baru dan ‎juga kepada DPRD Nagekeo maupun masyarakat Nagekeo agar mendukung dan mensukseskan program pembangunan strategis pemerintah RI. Salah satunya adalah pembangunan Bendungan Lambo. Namun pembangunan bendungan ini sampai saat ini belum juga digroundbreaking padahal pemerintah pusat melalui kementerian PUPR berharap agar segera digroundbreaking. Selain itu, program utama nasional lainnya adalah program dari perhubungan yang sudah direncanakan dan tertunda selama lima tahun.

“Program itu yakni pembangunan bandara terbesar ‎di Flores. dan lokasi yang dipilih adalah di Mbay, Nagekeo, karena Nagekeo terletak tepat berada di tengah-tengah Pulau Flores serta memiliki hamparan yang sangat luas,” sebut Anwar.

Baca Juga :  Wujudkan Pusat Listrik Tenaga Surya di Sumba, INI Komitmen Gubernur NTT!

Bupati Nagekeo, dr. Johanes Don Bosco, M.Kes kepada awak media menyampaikan bahwa dengan latar belakang dokter tentunya berharap bisa kerja lebih cepat, cerdas‎ untuk membangun Nagekeo. Nagekeo memiliki potensi‎ cukup besar, baik dari segi sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang tentunya kalau dikelola dengan baik akan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Selain program dari Pemerintah Pusat, ada juga program unggulan yakni pertanian dan pariwisata tentu dapat memberikan perubahan dalam pembangunan Nagekeo kearah lebih baik dan cepat maju bersama kabupaten-kabupaten lainnya di NTT”, ujar Johanes

Baca Juga :  Pembangunan Jembatan Panggung Dikebut, Akhirnya Bisa Rampung Tepat Waktu

Selain acara pelantikan bupati dan wakil bupati, Ketua PKK dan Dekranas NTT, Ny. Julie S. Laiskodat melantik ketua PKK dan Dekranasda kabupaten Nagekeo, dr. Yayik Pawitra Gati untuk masa jabatan 2018-2023 di tempat yang sama.

Turut hadir dalam acara pelantikan Bupati dan Wabup Nagekeo ini, Ketua DPRD NTT (H. Anwar Pua Geno), Wakil Gubernur NTT (Josef Nae Soi), Sekda NTT (Ir. Ben Polo Maing), anggota DPRD NTT asal Nagekeo, diantaranya, John Elpi Parera. Hadir juga Ketua TP PKK NTT, Julie Sutrisno, Wakil Ketua TP. PKK NTT, pimpinan OPD Lingkup Pemprov NTT, Forkopimda NTT diantaranya, ada Koordinator Kejati NTT, Robert Jimmy Lambila, S.H, M.H, Forkopimda Nagekeo dan sejumlah tokoh masyarakat Nagekeo baik yang ada di Kota Kupang maupun dari Nagekeo. Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore dan Bupati Malaka, dr. Stef Bria Seran turut hadir dalam acara ini. (Jose-Patriot-FH)

Baca Juga :  Gubernur NTT VBL hadiri Pembukaan Pelatihan Tata Laksana Vaksinasi Covid-19 RS & Puskesmas Secara Virtual

 

 

 

 

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment