Guna Cegah Konflik Sosial, Korem 161/Wira Sakti Gelar Sosialisasi Binkom AGHT

Dibaca 325 kali Reporter : */GL verified

KUPANG, faktahukumntt.com – 4 Oktober 2021

Penerangan Korem 161/Wira Sakti menggelar Sosialisasi Pembinaan Komunikasi (Binkom) Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan (AGHT). Kegiatan cegah konflik sosial ini diikuti lebih dari 100 orang peserta, bertempat di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti Jl. W.J Lalamentik Oebufu, Kota Kupang, Senin (04/10/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 demi untuk mencegah penyebaran Covid-19 di NTT, khususnya di Kota Kupang.

Dalam amanat Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko, S. I. P., M. M dalam hal ini diwakili oleh Kasi Ter Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Seniman Zega, S. H. secara pribadi dan atas nama keluarga besar Korem 161/WS menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kol Inf Muhammad Nas, S. I. P., M. Si., selaku ketua tim kegiatan Sosialisasi Binkom AGHT.

Baca Juga :  Peran Media dalam Percepatan Pembangunan

“Saya mengharapkan hasil dari sosialisasi ini bisa menjadi pedoman untuk menghadapi ancaman konflik sosial yang ada di NTT. Pembinaan Komunikasi atau Binkom bagi setiap unsur masyarakat sangatlah penting karena merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka deteksi dini, cegah dini dan mengasah ketajaman dalam menganalisa, mengantisipasi setiap perkembangan yang terjadi oleh karena itu, diharapakan dengan kegiatan Binkom ini semakin dapat meningkatkan kemampuan setiap unsur masyarakat dalam menyikapi setiap perkembangan AGHT (Ancaman, Gangguan, Hambatan,Tantangan) di wilayah Korem 161/WS,” ucapnya.

Sumber : Penrem161
Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment