Guna Pantau Secara Langsung Para Prajurit, Pangkostrad Letjen Dudung Datangi Perbatasan RI-RDTL Pos Napan

Dibaca 468 kali Reporter : */GL verified

NAPAN, faktahukumntt.com – 24 September 2021

Penerangan161 Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letjen TNI Dudung Abdurachman, S. E., M. M., didampingi Komandan Korem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko, S . I . P., M. M selaku Dankolakops Satgas Pamtas RI-RDTL, Ir Kostrad Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, Brigjen TNI Ardhiheri, Brigjen TNI Imam, Brigjen TNI Bagus Suryadi Tayo dan Brigjen TNI Piek mendatangi Satgas Yonarmed 6 Divisi 3 Kostrad untuk melihat secara langsung para prajuritnya yang sedang melaksanakan tugas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL, Kamis (23/09/21).

Baca Juga :  Soft Lounching Aplikasi Online Sistem Informasi Pendaftaran Data Kependudukan (SI-PANDA)

Pangkostrad, Letjen TNI Dudung Abdurachman memberikan keterangan pers kepada Staf Penerangan Korem 161/Wira Sakti bahwa Nusa Tenggara Timor (NTT) ini berbatasan dengan Timor-Leste.

“Pos TNI yang ada di sini kebetulan dari Satuan Armed 6 Divisi 3 Kostrad, saya mengecek kesiapan tugas disini dan kemudian sejauh mana hubungan antara Timor-Leste dengan anggota TNI di sini dan juga termasuk melihat sejauh mana peran TNI terhadap masyarakat yang ada di sini kemudian melihat secara langsung patroli lintas batas antara Negara Indonesia dengan Negara Timor-Leste,” ungkapnya.

Baca Juga :  Koja Doi Adalah Desa Wisata Berbasis Digital yang Dikelola Bank NTT

“Saya berada di Patok Perbatasan antara Timor-Leste dan Indonesia dan saat ini kondisinya sudah dalam proses pembangunan Pos Lintas Batas oleh Kementerian PU, sehingga nanti akan memudahkan dalam rangka proses apabila ada kegiatan-kegiatan masyarakat dari Timor-Leste maupun dari kita Indonesia,” tuturnya.

Sumber : Penrem

Comment