Kaban Perbatasan Sebut Ada Visi Besar Dibalik Agenda Semau Bergabung Kota Kupang

Dibaca 304 kali Reporter : */MN verified

Petrus Seran, Kepala Badan Perbatasan Provinsi NTT. Foto by Google

KUPANG, faktahukumntt.com – 11 Juni 2021

Kepala Badan perbatasan Petrus Seran sebut ada visi besar dibalik Semau masuk kota kupang. untuk sekarang ini bukan wacana lagi, tetapi merupakan Agenda setingan kebijakan pemerintahan provinsi, kabupaten kupang dan kota kupang yang artinya sekarang sudah menjadi agenda pemerintah dan Kondisi saat ini ada dalam proses di DPRD kabupaten Kupang.

Pit Seran berharap DPRD Kabupaten Kupang dan Pemerintah Kabupaten (Bupati Kupang) mempercepat proses persetujuan bersama. Karena ini bukan wacana lagi. Sudah ada rujukan Ilmiah dari penelitian Undana, dan juga ada laporan khusus dari kita soal kajian regulasinya. Ada aturan yang memungkinkan untuk memproses itu.

Petrus menekankan yang jelas bukan hanya soal mendekatkan pelayanan, rekam kembali pemerintahan atau jarak kendali pemerintahan semau yang jauh, tetapi lebih dari itu ada hal visioner besar dimana banyak yang belum paham”. Ujar Pit Seran kepada Mensa News, Jum’at (11/6/2021)

Baca Juga :  GELAR BIMTEK SAKIP TINGKAT KABUPATEN KUPANG, INI HARAPAN WABUP JERRY MANAFE

Lanjut Pit Seran, Visi besar (visioner) itu adalah kalau Semau masuk bergabung dengan kota Kupang. Maka dengan sendirinya kota kupang akan menjadi bagian dari lokasi prioritas pembangunan karena Semau akan berbatasan dengan laut Negara Australia yang artinya bahwa akan membentuk kota Kupang menjadi daerah otonom yang berbatasan dengan Negara lain dan karena itu mendapat perhatian pengelolaan perbatasan Negara oleh pemerintah pusat.

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment