Kades Jems Bouk: Kegiatan TMMD Di Desa Nekmese Sangat Positif, Menolong Dalam Berbagai Aspek

Dibaca 255 kali Reporter : GL verified

Kepala Desa Nekmese Krisma Jems Bouk

OELAMASI, faktahukumntt.com – 14 Juli 2021

Krisma Jems Bouk selaku Kepala Desa Nekmese Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang Provinsi NTT menyatakan bahwa dengan adanya kegiatan TMMD ke-111 di Desa Nekmese merupakan hal yang sangat positif bagi masyarakat dan kegiatan TMMD di desa Nekmese ini sangat menolong dalam berbagai aspek karena dengan waktu yang singkat bisa menyelesaikan 3 ruang kelas ditambah dengan ruang guru ditambah lagi dengan 2 wc dan itu jangka waktunya hanya 1 bulan. pembersihannya menyeluruh, semua halamannya diratakan dan dirapikan memang.

Kepada media ini, kades menjelaskan kegiatan ini positif sekali dan dampaknya langsung dirasakan oleh masyarakat disamping itu juga ini menjadi pengetahuan, pelajaran bagi kami masyarakat Desa Nekmese, karena hadirnya TMMD ini membuat kami untuk belajar disiplin yakni disiplin kerja, jam kerja dan jam istirahat harus disiplin. Menurut kami itu hal yang luar biasa.

Lanjutnya, ada kegiatan non fisik seperti sosialisasi-sosialisasi tentang covid, bencana, stunting, kesehatan dan lain-lain. Sekitar 6 kali kegiatan non fisik itu di sosialisasikan di Desa Nekmese. Adapun kegiatan kebersamaan pertandingan bola voli, ada 20 klub yang kami lakukan disana jadi dalam jangka waktu 1 minggu sudah final dan itu yang membuat masyarakat turut berempati, antusias untuk melibatkan diri dalam kegiatan pembangunan maupun non fisik.

Baca Juga :  *Gubernur NTT Instruksikan Para Bupati dan Walikota Fokus Tangani Penyebaran Covid-19*

“Ada juga harapan-harapan dari kami, kalau memang pembangunannya seperti ini ada yang kami mau usulkan lagi yakni harapan kami lapangan desa Nekmese itu dijadikan sebuah contoh untuk kabupaten Kupang karena ukurannya maksimal kalau 1 blok itu ukurannya 125 X 125 meter. Jadi harapan kami kalau memang memungkinkan pada kegiatan TMMD berikutnya tahun depan. Untuk jadi contoh bagi desa-desa lain dan memotivasi desa lain untuk lebih memperhatikan kebutuhan-kebutuhan mendasar di desa itu sendiri”, tandas Kades

Ia juga menambahkan terkait kebutuhan akan air minum. Di desa Nekmese itu ada 2 dusun yang masih belum tersentuh. Sehingga saya berharap tahun depan program dari daerah juga penganggarannya bisa kami juga dapat bagian. Mengingat Desa Nekmese itu mempersiapkan menjadi desa model karena itu semua kegiatan harus berjalan.itu yang menjadi harapan. Dan kami syukuri apa yang kami lihat dan kami rasakan.

Baca Juga :  Sekda NTT Minta CPNSD Jaga Sikap dan Perilaku yang Baik

Keterlibatan masyarakat ketika merasakan dan terlihat bukti yang jelas yang nantinya dinikmati oleh anak-anak dan guru yang ada bahkan menjadi bangunan yang cukup baik ya karena memadai sekali maka masyarakatnya sangat bahagia sehingga kita libatkan kedepannya pasti lebih bagus. Karena masyarakat sudah tahu ternyata positif. Tutup kades

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment