Keluarga Flobamora Mimika Bantu Korban Banjir di Malapedho

Dibaca 350 kali Reporter : Lidus verified

PAPUA, faktahukumntt.com – 8 September 2021

Ikatan Keluarga Flobamora (IKF) Kabupaten Mimika, Papua menyerahkan bantuan dana sebesar 30 Juta Rupiah kepada warga Malapedho, Desa Inerie, Kecamatan Inerie, Kabupaten Ngada, Provinsi Nusa Tenggara Timur, yang terkena banjir bandang pada hari Jumat (03/09/2021) malam. Bantuan berupa uang itu langsung diterima oleh Hendrikus Gata yang mewakili korban Milka (4) yang meninggal dan Anastasia Dhone yang mewakili korban Maria Goreti Dhiu yang juga meninggal serta suaminya Mikel Jekot yang hingga hari ini masih hilang.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Pemuda Flobamora Papua Martin Soro saat dihubungi media ini, Rabu (08/09/2021) Pukul 16.00 WITA.

Martin Soro mengungkapkan bahwa, bantuan yang dikirimkan itu merupakan bentuk kepedulian para masyarakat asal Flobamora yang berada di Kabupaten Mimika Papua terhadap para korban banjir bandang di Malapedho.

Baca Juga :  Verifikasi Data Masyarakat Terdampak Bencana, 13 LSM Relawan Kab. Kupang Bantu Pemkab Kupang

“Kami merasa sangat sedih dan turut berduka dengan peristiwa yang memilukan itu. Oleh karena itu setelah melakukan rapat bersama para orang tua dan pengurus, Ketua IKF Mimika Papua Marten LL Moru memutuskan untuk membantu para korban dengan uang kas milik IKF Mimika Papua sebesar 30 Juta Rupiah. Hal ini berkat pendekatan dari Ketua Suku Ngada Nagekeo juga yakni Bapak Antonius Lado,” ungkap karyawan swasta ini.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment