Ketua Panitia, Solidaritas Mitra Grabcar untuk Melayani

Dibaca 180 kali

Kupang (faktahukumntt.com), Solidaritas Mitra Grabcar kota Kupang diwujudkan dalam kebersamaan merayakan Natal dan Tahun Baru pada hari Sabtu (19/01/2019) di Aula Rujab Walikota.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Perayaan Natal dan Tahun Baru Keluarga Besar Mitra Grabcar Kota Kupang, Jems E. Djulate menyampaikan bahwa Natal pada hakekatnya moment untuk kita kembali benar-benar menyadari bahwa Yesus Kristus datang kedunia untuk menyampaikan kabar keselamatan bagi umat manusia yang percaya kepada-Nya.

“Merayakan Natal dan tahun baru juga merupakan kesempatan bagi kita untuk berbagi kasih atas berkat yang telah kita terima”, ungkap Jems.

Tema yang diangkat dalam perayaan tersebut yakni Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita. Harapannya dengan Hikmat Kristus yang diberikan kepada kita maka kita mesti meningkatkan tali persaudaraan mitra grabcar guna memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat khususnya penumpang grabcar.

“Sejak hadirnya grab sekitar 9 bulan yang lalu tentunya banyak pengalaman yang bisa kita petik sebagai proses pembelajaran bagi. Ada banyak tantangan yang kita alami sebagai penyedia transportasi online. Tantangan bukanlah menjadi halangan bagi kita tetapi justru menjadi pemicu bagi kita untuk terus memberikan pelayanan yang maksimal bagi pengguna grab di kota Kupang”, jelas Jems.

Baca Juga :  AGADAP Perkokoh Pembangunan Embung Sea Meka di Kecamatan Boawae, Kabuapaten Nagekeo.

Hal ini bisa tercapai jika adanya kerja sama yang baik dan saling mendukung antara semua pihak yang terkait didalamnya baik manajemen grab, mitra grab dan juga pemerintah.

“Sebagai manusia tentunya tidak luput dari kesalahan baik dari manajemen maupun dari mitra grabcar Kota Kupang oleh karena itu kritik dan saran dari semua pihak sangat kami harapkan untuk kebaikan bagi kita semua”, ungkap Jems.

Jems juga berharap agar memasuki tahun yang baru ini, solidaritas yang telah dibangun bersama selama ini terus dipupuk, dan dirawat agar mitra grab bisa memberikan pelayanan yang aman, nyaman dan profesional.

Kesempatan yang sama Pdt. Mell Atok dalam Khotbahnya menjelaskan tentang tema perayaan Natal bersama Mitra Grabcar Kota Kupang. Ia menekankan bahwa ada perbedaan antara Hikmat dan Pengetahuan.

Baca Juga :  Wagub NTT Resmikan Resto Kelor dan Jamur

“Tetapi harus diakui bahwa Hikmat dan pengetahuan tidak bisa dipisahkan, paket yang harus seiring sejalan. Pengetahuan hanya bersifat informatif yang bisa diperoleh selama masa pendidikan, pergaulan dan dari banyak membaca. Misalkan, bagaimana Grab bisa ada di NTT khususnya Kota Kupang merupakan hasil dari pergaulan, baca-baca dan sebagainya”, sebut Pdt. Mell

Menurutnya, Hikmat adalah kemampuan ilahi yang berasal dari Tuhan untuk bagaimana kita mengelola pengetahuan yang sudah kita dapat itu supaya berkenan kepada Allah dan berdampak luas secara horisontal bagi sesama kita.

“Sebab kalau hanya punya pengetahuan tetapi tidak punya hikmat yang berasal dari Tuhan maka dunia menjadi kacau seperti saat ini. Fakta yang ada bahwa pelaku aborsi, bom bunuh diri, pembobol ATM dimana-mana bukan orang bodoh melainkan justru orang pintar. Ia mencontohkan pelaku aborsi adalah mereka yang mengerti ilmu kesehatan, medis. Pelaku Pembobol ATM, Pelaku Bom Bunuh diri dan lainnya.  Mereka ini tidak miliki hikmat sehingga pengetahuan itu jatuh di otak yang salah bahkan di hati yang jahat maka rusak semua. Contoh kasus , pembobol ATM saat ini bukan lagi menggunakan alat tradisonal (linggis) tetapi dengan menggunakan teknologi. Hanya sekali klik uang nasabah Bank bisa pindah ke rekeningnya”, Kata Pdt. Mell.

Baca Juga :  Pilkada serentak 2018, Jangan ada Noda di Wajah Polisi.

Pdt. Mell kembali menegaskan bahwa Hanya karena tidak berhikmat dari Allah maka pengetahuan tidak dieksekusi demi kebahagiaan bagi banyak orang tetapi justru sebaliknya. Oleh karena itu, wajib hukumnya bagi masyarakat khususnya Mitra Grabcar Kota Kupang memiliki hikmat yang berasal dari Allah.

Walikota Kupang, Kadis Perhubungan Provinsi NTT dan Perwakilan dari Dinas Perhubungan Kota Kupang hadir dalam Perayaan Natal dan Tahun Baru bersama Keluarga Besar Mitra GrabCar Kota Kupang. (Yos)

Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment