Kompleksitas Permasalahan Penduduk Butuh Penanganan Serius

Dibaca 59 kali

FaktahukumNTT.com-Kupang, Lurah Tuak Daun Merah (TDM), Imanuel Ully, SH dalam Kegiatan Rapat Koordinasi Peningkatan Kapasitas Pengendalian dan Dampak Penduduk Tingkat Kelurahan TDM menyampaikan perlunya keseriusan menangani persoalan penduduk.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota kupang hari Rabu (27/03/2019).

Dalam sambutannya, Lurah TDM, Imanuel Ully, SH  mengatakan bahwa masalah laju pertumbuhan penduduk sudah menjadi masalah yang global, pertumbuhan penduduk yang tinggi berpengaruh kepada berbagai aspek kehidupan baik aspek sosial, ekonomi, budaya, dan pembangunan.

Pada umumnya persoalan penduduk bukan masalah tunggal malainkan menjadi masalah yang sangat kompleks karna akan melahirkan masalah masalah baru.  Sebagai contoh misalnya masalah lapangan kerja dan angkatan kerja yang tidak seimbang oleh karnanya sudah saatnya kita perlu berpikir tentang laju pertumbuhan penduduk dengan mensukseskan program Keluarga Berencana.

Baca Juga :  Gubernur NTT :  Prioritas Utama Pemekaran Wilayah adalah Infrastruktur Pelayanan Publik Bukan Perkantoran

Pada kesempatan yang sama dikatakan oleh Kepala Seksi Peningkatan dan Pembinaan Kesertaan Ber- KB dari Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Kota Kupang mengatakan bahwa persoaaln penambahan Sub PPKBD yang ada di kelurahan TDM agar dapat mengimbangkan pelayanan dari sisi luasnya wilayah akan disampaikan kepada Dinas PPKB Kota Kupang.

Menurut tokoh agama bapak BERNARD KIKI selaku sekretaris GMIT Jemaat Tiberias mengatakan bahwa gereja juga akan mengambil bahagian dalam memberikan sosialisasi Keluarga Berencana agar dapat menekan angka pertumbuhan penduduk  menurut jadwal pelayanan gereja.

Turut hadir berbagai stakeholder yaitu tokoh masyarakat, tokoh Agama, Kepala Pustu kel.urahan Tuak Daun Merah (TDM), Para kader pembantu pembina keluraga berencana kelurahan, SUB PPKBD,  penyuluh KB. (Josse/IU)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment