Komunitas Sehati Hadir untuk Memberi Harapan Baru

Dibaca 156 kali

Faktahukumntt.com, Komunitas sehati merupakan komunitas yang lahir atas dasar kesamaan cita-cita memperjuangkan kesamaan harkat dan martabat seluruh anggota. Hal ini diutarakan oleh ketua sejati Kabupaten Kupang, Jemi Erwin Hili kepada wartawan di Oekabiti, Amarasi Kabupaten kupang.

Menurutnya, komunitas sehati Kabupaten Kupang baru terbentuk 17 Juni 2017 namun sudah berjalan dan tersebar di 24 Kecamatan dan beranggotakan sekitar 500-an orang. Komunitas ini bukan hanya sekedar komunitas kumpul-kumpul tetapi lebih pada melihat bagaimana keadaan masyarakat di wilayah Kabupaten Kupang.

“Apa yang bisa kami bantu sebagai masyarakat biasa ini, kalau tidak ada wadah untuk menyalurkan keluhan masyarakat. Justru melalui wadah inilah seluruh pengeluhan masyarakat bisa disampaikan langsung”, ungkap Jimi.

Lanjut Jimi, Selama ini kami masyarakat menaruh harapan penuh pada perwakilan-perwakilan yang duduk di legislatif baik daerah Kabupaten/Kota, Provinsi maupun pusat. Tetapi tidak semua keluhan masyarakat terserap. Bagi kami kalau hanya perwakilan-perwakilan yang bekerja itu belum cukup. Sehinga kehadiran komunitas ini sangat penting di mana setia anggota punya hak untuk menyampaikan secara terbuka tanpa ada sekat.

Baca Juga :  Sri Wulandari, 11 Wisma untuk 85 Orang Lansia

Komunitas ini turut bekerja bersama dengan perwakilan-perwakilan (DPR) sehingga secara bersama sama membangun di wilayah Kabupaten Kupang, Kota Kupang dan khususnya di sekitar lingkungan terdekat. dengan adanya berbagai persoalan masyarakat yang multi kompleks sebagai komunitas kami hadir untuk bisa bahu membahu memberikan motivasi, dorongan serta solusi. kami akan berkoordinasi dengan komunitas-komunitas masyarakat yang lain, stake holder dan juga berkomunikasi denganDPRD kami yakin semua bisa diatasi.

Kegiatan-kegiatan yang telah kami laksanakan sebatas kemampuan kami, yakni membangun kesamaan pikiran, rasa dalam satu hati. Perencanaan ke depan kami bisa bantu saudara-saudara yang jauh tempat tinggal atau keberadaan di pelosok. Kami yakin dengan topografi wilayah Kabupaten Kupang serta begitu luas dan sulit untuk di Jangkau maka komunitas ini siap membantu melalui berbagai macam kegiatan kemasyarakatan. Tentunya kami tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari pada pihak-pihak terkait.

Baca Juga :  Suhardi dan Taufik Terpilih Pimpin Pemuda Muhammadiyah NTT

“Harapan ke depannya komunitas ini akan lebih solid lagi dan semakin berkembang dalam karya nyata demi kemajuan daerah untuk negeri ini”, harap Jemi.

Dalam kesempatan ini, ketua penasehat Komunitas Sehati Kabupaten Kupang, Aggustinus Fanggidae menyampaikan bahwa Komunitas ini sejak dibangun padamulanya diawali dengan arisan dan kemudian mengarah ke dukungan politik baik caleg maupun calon Kepala Daerah.

“Kegiatan berupa arisan yang sudah jalan selama 4 bulan. “Sebagai penasehat ke depannya kita juga bisa menjadi wadah untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Dengan demikian bantuan itu bisa tepat sasaran”, tutur Tinus

Baca Juga :  Gubernur: Jepang Minta 40 Ton Powder Kelor Setiap Minggu
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment