Lantik 39 Pejabat Lingkup PEMKAB Kupang, Bupati Masneno: Jadilah ASN yang Profesional

Dibaca 1.4K kali

Bupati Kupang Korinus Masneno Lantik 39 Pejabat Lingkup Kabupaten Kupang

FaktahukumNTT.com. OELAMASI

Bupati Kupang Korinus Masneno melantik 39 Pejabat di Lingkup Pemkab Kupang diantaranya 9 Orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II b) dan 30 Pejabat Administrator (Eselon IIIa) di Lingkup Pemkab Kupang, Jumat (4 Desember 2020) bertempat di Kantor Bupati Kupang di Kota Oelamasi. Turut Hadir pada pelantikan tersebut Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, Sekda Obet Laha dan Forkompimda Kab. Kupang.

Bupati Kupang Korinus Masneno dalam sambutannya menyatakan pelaksanaan pelantikan hari ini sudah sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku, memperoleh rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sebagai lembaga non struktural dan bebas dari intervensi politik. Pelantikan yang dilaksanakan hari ini tentu sudah melalui suatu tahapan uji kompetensi dan harus mendapat persetujuan dari KASN sehingga setiap ASN yang dilantik diharapkan memiliki kemampuan manajerial, kemampuan organisasi dan menterjemahkan visi misi Pimpinan Daerah, arah kebijakan dan pembangunan sehingga mampu melaksanakan tugas dan wewenang dengan baik.

Hal ini jelasnya penting untuk disampaikan demi menepis isu adanya intervensi dalam pelantikan pejabat struktural, karena pelantikan ini pastinya mengedepankan prinsip kompetensi. Meskipun agenda pelantikan pernah mengalami penundaan karena agenda kedinasan yang perlu dilakukan, namun komitmen dirinya sebagai Bupati bersama Wabup sangat kuat untuk membawa Kab. Kupang kearah yang lebih baik sehingga hari ini kegiatan pelantikan dapat berlangsung.

Baca Juga :  Benyamin Kanuk Beberkan Program Listrik Masuk Sulamanda

Dirinya berharap setiap pejabat yang dilantik dapat melaksanakan dengan baik dan memaknai tugas dan fungsi serta kewibawaannya lewat jabatan yang telah dipercayakan saat ini. Hal penting yang mendapat sorotan Bupati Masneno pentingnya sinergitas lintas pejabat, membuang ego sektoral, karena menurut pengamatannya sinergitas lintas pejabat masih kurang disebabkan kurangnya komunikasi dan ada kecenderungan untuk mempersulit yang lain.

“Mari kita berkerja dalam satu sistem. kita sempurna karena ada dalam satu sistem struktural organisasi, jangan coba berbelit-belit dan mempersulit yang lain agar saudara disebut lebih baik. Sebagai orang tua yang sudah lama menjalankan tugas sebagai ASN di Kabupaten Kupang hingga menjadi Bupati saat ini, saya kenal saudara dengan baik,” tegas Bupati Masneno mengingatkan.

Baca Juga :  Kunjungi Warga Terdampak Di Adonara, Presiden Minta Menteri PUPR Secepatnya Bangun Rumah Warga

Dirinya berkomitmen untuk membawa Kabupaten Kupang kearah yang lebih baik dan tidak akan merusak staf melainkan akan memperbaiki untuk dapat berkinerja dengan semakin baik. Terhadap beberapa agenda penting dipenghujung tahun, khususnya laporan keuangan, dirinya meminta tanggung jawab semua pihak untuk menyelesaikan baik pejabat lama yang telah pindah maupun pejabat baru yang menduduki posisi barunya.

“Mari kita berkerja dengan baik, penuh tanggung jawab dan kerjasama yang baik. kedepankan sikap profesionalisme sebagai ASN dalam menyikapi dinamika penataan birokrasi ini. Selamat bertugas dan mensyukuri kepercayaan yang diberikan saat ini,” Pesan Bupati Masneno.

Baca Juga :  Pidato Lengkap Bupati Kabupaten Kupang, Korinus Masneneo

Beberapa Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik diantaranya:

Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment