NTT Harus Punya Bank Data yang Jelas

Dibaca 562 kali Reporter : Juliana verified

KUPANG-NTT, faktahukumntt.com – 8 September 2018

Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat menegaskan masalah utama yang dihadapi oleh Pemerintah Provinsi NTT adalah tidak adanya data yang pasti. NTT harus punya bank data yang jelas untuk perencanaan dan penanganan masalah dengan tepat.
“Masalah utama di NTT bukan karena rakyat malas. Tidak ada itu. Masalah utama kita adalah pada perencanaan. Perencanaan harus dimulai dari data, “kata Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, SH, M. Si.

Hal ini dikatakan Gubernur VBL dalam sambutannya saat melakukan kegiatan Penanaman Simbolis Benih Jagung di Desa Nifuboke dan Bijeli Kecamatan Noemuti Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Sabtu 6 September yang lalu.

Menurut Gubernur VBL, dirinya akan mengajak dan berdiskusi dengan para bupati /walikota se-NTT agar menyiapkan data yang otentik dan pasti.

Baca Juga :  Pribudiarta Nur Sitepu: Mempercepat Terwujudnya Kesejahteraan Melalui Pemberdayaan Perempuan dan Anak

“Saya pastikan dalam masa kepemimpinan kami, NTT harus punya bank data yang jelas dan otentik. NTT satu data bukan hanya nam saja. Kita akan danai, siapkan dengan baik dan melalui survey yang pasti. Harus punya data yang luar biasa untuk penanganan yang jelas, ” kata Viktor.
Lanjut Viktor, selama ini data yang ada bersifat kira-kira. Kita tidak tahu dengan berapa lahan pertanian produktif dan lahan kering yang ada di Provinsi NTT. Kalaupun ada, dimunculkan dalam bentuk prosentase seperti prosentase kemiskinan.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment