Nyaris Jebol, Daun Mentah Jadi Tanda Peringatan

Dibaca 439 kali

Faktahukumntt.com – NAGEKEO,
Plat deker pada Jalur Jalan Danga-Marapokot yang terletak di wilayah Desa Tonggurambang, Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo, menunjukan tanda-tanda kerusakan serius dan hampir jebol. Pada badan jalan, persis pada kondisi deker yang hampir jebol cuma dihiasi dengan daun mentah sebagai tanda peringatan bagi pengguna jalan yang melintas di area ini.

Kondisi yang sangat memperihatinkan ini, mendapat tanggapan masyarakat pengguna jalan yang melintas di jalur Danga-Marapokot ketika dijumpai media ini di tempat kejadian Peristiwa (TKP) pada selasa (07/07/2020).

Baca Juga :  Gubernur Laiskodat sebut NTT Akan Kaya dari Sektor Peternakan

Lambertus misalnya, menilai kondisi plat deker yang hampir jebol tersebut akan berdampak pada kecelakaan lalu lintas (lakalantas) jika tidak segera dibenahi dan enggan mendapat perhatian pemerintah.

“Ini bahaya, jika tidak segera di perbaiki nanti banyak yang celaka, soalnya deker yang mau jebol ini, berada di jalan lurus” ungkap Lambertus.

Pengguna jalan lainya adalah Yohanes yang menyampaikan hal senada, yakni keadan tersebut sangat besar kemungkinannya terjadi lakalantas jika tidak segera diperbaiki, maka ia berharap agar Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Nagekeo segera mengambil langkah antisipatif sebelum kondisi tersebut memakan korban.

“Ini harus segera perbaik sebelum benar-benar jebol, kalau sampai dia jebol dulu baru perbaik ini bahaya sekali, saya takut ada yang mati. Apa lagi ini jalan lurus. Maka sebagai masyrakat kami harap Dinas PU segera perbaiki dulu, sebelum dia benar-benar jebol” Ungkapnya

Baca Juga :  Benyamin Kanuk Beberkan Program Listrik Masuk Sulamanda

Menurut Yohan kondisi ini, selayaknya mendapat perhatian pemerintah karena jalur jalan tersebut merupakan jalur sentral menuju ke tempat publik seperti pelabuhan Marapokot dan tempat pemandian air panas sehingga kerap di lalui pengguna jalan, dan yang paling ditakutinya adalah ketika kendaraan besar dengan muatan berat sering melintas akan memicu terjadinya kerusakan yang parah dan berujung pada dampak buruk bagi pengguna jalan lainya.

Berdasarkan pengamatan Media Faktahukumntt.com di TKP, kondisi Deker yang hampir jebol yang di beri tanda oleh warga dengan mentah persis ditengah badan jalan sehingga menyisakan sedikit tempat pada sisi kiri dan kanan jalan sebagai lalulintas kendaraan. (PFB)

Baca Juga :  Sekda NTT Minta CPNSD Jaga Sikap dan Perilaku yang Baik
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment