PEMKOT GELAR BIMTEK SODAMOLEK AGAR OPERATOR SIAP LAYANI MASYARAKAT DI TINGKAT KELURAHAN DAN KECAMATAN

Dibaca 174 kali

Faktahukumntt.com – Kota Kupang (NTT)

[dropcap]P[/dropcap]emerintah Kota Kupang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar Bimbingan Teknis Aplikasi Pemerintahan di Aula Bougenville Hotel Romyta, Rabu (4/12). Bimbingan Teknis di hadiri oleh Para Pimpinan OPD, Camat dan Lurah lingkup Pemerintah Kota Kupang, operator dari 6 Kecamatan dan 51 Kelurahan serta Tim Sodamolek, “Sodamolek bukan hanya sebagai pajangan di Kelurahan dan Kecamatan.

Saya harap setelah pelatihan ini, semua kecamatan dan kelurahan bisa mengoptimalkan pelayanan melalui Aplikasi Sodamolek yang sudah ada”, tegas Wakil Wali Kota Kupang, dr Hermanus Man dalam sambutannya.

Baca Juga :  Laiskodat : NTT Kaya dan Akan Go Internasional

Wildrian Ronald Otta, S. SSTP, M.M. selaku Kepala Bidang Smart Government pada Dinas Komunikasi dan Informasi melaporkan, dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah sesuai dengan Visi Kota Kupang tahun 2017-2022 yaitu “Terwujudnya Kota Kupang yang Layak Huni, Cerdas, Mandiri dan Sejahtera dengan Tata Kelola Bebas KKN”.

Pelatihan Sodamolek kepada para bertujuan untuk melancarkan pelayanan publik yang lebih cepat dan lebih baik di tingkat Kecamatan dan Kelurahan sehingga meningkatkan pengelolaan dan pelayanan informasi kepada masyarakat.

Lebih lanjut Wakil Wali Kota Kupang, menjelaskan bahwa nantinya aplikasi Sodamolek akan diintegrasikan ke dengan sistem kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Kupang agar lebih efisien dalam pelayanan dan dapat diintegrasi dengan perangkat daerah lain yang saling terkait. (Humas)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment