Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 Gencar Dilakukan Pemerintah Daerah

Dibaca 382 kali

Faktahukumntt.com – SoE, KAB. TTS

Pencegahan penyebaran virus covid-19 terus dilakukan di semua titik keramaian desa oleh pemerintah daerah TTS dengan menyemprotkan cairan disinfektan.

Kecamatan Fautmolo salah satunya yang telah mengambil langkah tersebut.

Kerjasama yang dilakukan oleh camat fautmolo, puskesmas nunuhkniti dan desa kaeneno. Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan diutamakan pada tempat – tempat keramaian warga serta sosialisasi tentang bahaya dan juga cara memproteksi diri dari virus covid 19.

Karena bisa diduga potensi tersebar luas virus corona ada di desa akibat kurangnya pengetahuan tentang bagaimana memproteksi diri.

Kepada faktahukumntt.com via whatsapp massenger camat fautmolo Apris Manafe, SE,M.Si menerangkan terkait kegiatan yang telah dilakukan tersebut.

Baca Juga :  Rapat Paripurna Tutup Sidang I dan Buka Sidang II

Himbauan serta harapan dari pilar pencegah wabah covid 19 kepada masyarakat umum disosialisasikan secara terus menerus.

“Kami pemerintah kecamatan hanya melanjutkan apa yang sudah ditegaskan oleh pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten dalam rangka pencegahan masuknya virus corona ke wilayah TTS ini,” Terangnya

Dalam rangka pencegahan ini, camat fautmolo melanjutkan himbauan bupati untuk penghentian sementara aktivitas pasar harian desa sampai kondisi dinyatakan kembali kondusif, serta sosialisasi lanjutan kepada masyarakat karena pada umumnya masyarakat belum tahu jenis wabah ini seperti apa ancaman dan penyebarannya.

Baca Juga :  Data Covid - 19 Kabupaten Negekeo Hari ini, P2T2 Bertambah

Selanjutnya, pihak kecamatan fautmolo bersama tenaga kesehatan puskesmas nunuhkniti dan semua kepala desa yang ada dalam lingkup kecamatan fautmolo tetap melaksanakan upaya pencegahan dini secara kontinu agar masyarakat terlindungi dari ancaman wabah korona

Penyataan dan himbauan juga datang dari kepala puskesmas nunuhkniti kepada masyarakat agar mampu melindungi diri sendiri dari ancaman virus ini.

“Tindakan penanganan akan terus kami lakukan untuk pencegahan secara dini agar masyarakat bisa terhindar dari bahaya virus korona,” Ungkapnya

Kepala desa kaeneno, Gusti Fallo menambahkan terkait langkah tersebut bahwa ancaman virus ini tidak bisa dianggap sebagai hal sepele.

Baca Juga :  Pasien Covid-19 Meningkat, Wali Kota Kupang Keluarkan Perwali Nomor 90 Tahun 2020

“Saya sudah himbau khusus masyarakat saya di desa kaeneno untuk lindungi diri sendiri terhadap bahaya korona, kami juga akan terus menjalin kerjasama lintas sektor bersama camat, kepala puskesmas untuk terus meningkatkan proteksi terhadap bahaya korona di fautmolo,” Tuturnya

Penulis : Frans Tallan

Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment