Perayaan HUT NTT ke 61 Terpusat di Sumba Timur

Dibaca 139 kali

Faktahukumntt.com - Kota Kupang (NTT) [dropcap]P[/dropcap]esta Perayaan Hari Ulang Tahun Provinsi Nusa Tenggara Timur ke-6 tanggal 20 Desember 2019 ini rencananya akan dirayakan di Puru Kambera, Waingapu, Kabupaten Sumba Timur.Hal ini disampaikan oleh Doris Rihi, Kepala Biro Tata Pemerintahan Provinsi NTT didampingi Aba Maulaka, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi serta Jhon Waleng, Kepala Bidang di Dinas Komunikasi dan Informasi NTT, kepada awak media di Aula Kominfo, Kamis 05 Desember 2019. "Rencana Ini merupakan ide yang dicetuskan oleh Gubernur NTT agar kemeriahan perayaan ini semestinya dapat dialami secara langsung oleh masyarakat di daerah kabupaten", tegas Doris Lanjut Doris, ada target yang mau digapai adalah dengan perayaan di daerah dapat memacu pertumbuhan ekonomi, pengembangan pariwisata, khususnya mengenalkan pulau simba ke kancah internasional. Menjawab pertanyaan wartawan mengensi locus, Aba Maulaka, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi NTT mengatakan bahwa pemilihan daerah kabupaten sebagai tempat perayaan HUT NTT merupakan komitmen dari Gubernur NTT. “Gubernur NTT punya komitmen untuk melakukan HUT NTT tahun ini di daerah, dan tahun-tahun yang akan datang juga akan dipilih kabupaten yang lain berdasarkan pertimbangan sosiologis, ekonomis dan edukstif,” pungkas Kadis Kominfo. Acara yang dimeriahkan Group Band SLANK serta artis ibu kota putra-putri asal NTT ini rencananya dihadiri oleh beberapa Menteri dan Kedubes negara tetangga, serta tamu-tamu baik dari provinsi msupu 22 kabupaten/kota se-NTT. Puncak acara HUT kali ini diadakan peluncuran NTT Satu Data, peluncuran e-monev (Bank NTT), dan juga peluncurkan buku Out Of The Box, serta pemberian perhargaan secara simbolis kepada atlet dan masyarakat berprestasi yang mengharumkan nama NTT baik di tingkat nasional maupun internasional.(*)

Faktahukumntt.com – Kota Kupang (NTT)

[dropcap]P[/dropcap]esta Perayaan Hari Ulang Tahun Provinsi Nusa Tenggara Timur ke-6 tanggal 20 Desember 2019 ini rencananya akan dirayakan di Puru Kambera, Waingapu, Kabupaten Sumba Timur.Hal ini disampaikan oleh Doris Rihi, Kepala Biro Tata Pemerintahan Provinsi NTT didampingi Aba Maulaka, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi serta Jhon Waleng, Kepala Bidang di Dinas Komunikasi dan Informasi NTT, kepada awak media di Aula Kominfo, Kamis 05 Desember 2019.

“Rencana Ini merupakan ide yang dicetuskan oleh Gubernur NTT agar kemeriahan perayaan ini semestinya dapat dialami secara langsung oleh masyarakat di daerah kabupaten”, tegas Doris

Lanjut Doris, ada target yang mau digapai adalah dengan perayaan di daerah dapat memacu pertumbuhan ekonomi, pengembangan pariwisata, khususnya mengenalkan pulau simba ke kancah internasional.

Baca Juga :  Mengungkap Fakta dibalik Penguasaan Tanah Pasar Oesao oleh Pemerintah Kabupaten Kupang.

Menjawab pertanyaan wartawan mengensi locus, Aba Maulaka, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi NTT mengatakan bahwa pemilihan daerah kabupaten sebagai tempat perayaan HUT NTT merupakan komitmen dari Gubernur NTT.

“Gubernur NTT punya komitmen untuk melakukan HUT NTT tahun ini di daerah, dan tahun-tahun yang akan datang juga akan dipilih kabupaten yang lain berdasarkan pertimbangan sosiologis, ekonomis dan edukstif,” pungkas Kadis Kominfo.

Acara yang dimeriahkan Group Band SLANK serta artis ibu kota putra-putri asal NTT ini rencananya dihadiri oleh beberapa Menteri dan Kedubes negara tetangga, serta tamu-tamu baik dari provinsi msupu 22 kabupaten/kota se-NTT.

Baca Juga :  Presiden Jokowi dan Gubernur Jatim Bicarakan Stabilnya Harga Pangan

Puncak acara HUT kali ini diadakan peluncuran NTT Satu Data, peluncuran e-monev (Bank NTT), dan juga peluncurkan buku Out Of The Box, serta pemberian perhargaan secara simbolis kepada atlet dan masyarakat berprestasi yang mengharumkan nama NTT baik di tingkat nasional maupun internasional.(*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment